Indonesia Akan Menerapkan Sistem MLFF, Ternyata Begini Kata Hongaria Si Pemilik Teknologi Tersebut

Indonesia Akan Menerapkan Sistem MLFF, Ternyata Begini Kata Hongaria Si Pemilik Teknologi Tersebut

Indonesia Akan Menerapkan Sistem MLFF, Ternyata Begini Kata Hongaria Si Pemilik Teknologi Tersebut--freepik

BACA JUGA:Inilah Sosok di Balik Iklan Kontroversi ZARA, yang Dituding Dukung Genosida Palestina, Masuk Jajaran Boikot

Ia juga menegaskan bahwa Hongaria sangat ingin mempererat dan meningkatkan kerja sama dengan RI, bahkan ia menyebutkan jika kedua Negara sudah berkomunikasi selama 68 tahun.

Adapun mengimplementasi MLFF ini menurutnya akan mengeksplorasi transformasi digital sekaligus memberikan transportasi operasional dan penerimaan pajak yang tinggi.

MLFF bisa menjadi solusi berbasis teknologi Global Navigation Satellite System (GNSS) pertama kali digunakan di Indonesia.

Sementara itu, meski penerapan sistem MLFF sempat tertunda namun pemerintah bersama pihak yang terkait terus berupaya untuk menerapkan teknologi tersebut di Indonesia.

BACA JUGA:15 Fakta Terkait Ditemukannya Anak Polisi di Lubuklinggau Tidak Bernyawa Dalam Rumah

Bahkan saat ini, Uji coba penerapan sistem bayar tol tanpa henti atau Multi Lane Free Floe (MLFF) akan dilakukan pada hari ini, 12 Desember 2023. Pemerintah secara optimis melakukan uji coba penerapan teknologi yang dibawa dari Hungaria tersebut.

Pada uji coba perdana MLFF ini, jalan tol Bali Mandara akan jadi lokasi pertamanya. Nanti akan dibuka satu gerbang tol khusus sebagai sarana uji coba bayar tol tanpa berhenti. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: