Link dan Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi PPPK 2023, Serta Jadwal Selanjutnya

Link dan Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi PPPK 2023, Serta Jadwal Selanjutnya

Link dan Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi PPPK 2023, Serta Jadwal Selanjutnya--freepik

LINGGAUPOS.CO.ID - Berikut link serta cara cek pengumuman Hasil seleksi PPPK 2023, dan ketahui pula jadwal selanjutnya setelah pengumuman. 

Pengumuman kelulusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023 sesuai dengan jadwal yang dibuat BKN bahwa pengumuman berlangsung dari 6-15 Desember 2023.

Pengumuman hasil seleksi PPPK 2023 sesuai dengan surat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 9386/B-KS.04.01/SD/E/2023. 

Peserta seleksi bisa memeriksa pengumuman hasil seleksi PPPK 2023 melalui link resmi website BKN atau situs resmi setiap instansi.

BACA JUGA:Uji Coba Bayar Tol Dengan MLFF Dilakukan Hari Ini, Ternyata Begini Persiapannya

Selanjutnya setelah pengumuman kelulusan seleksi kompetensi PPPK 2023, para pelamar akan melakukan pengisian DRH NI PPPK. Pengisian tersebut dilaksanakan pada 16 Desember hingga 14 Januari 2024.

Perlu kamu ketahui DRH NI merupakan singkatan dari Daftar Riwayat Hidup Nomor Induk. 

Dokumen tersebut nantinya berisi informasi tentang identitas peserta PPPK yang di antaranya pendidikan, pengalaman kerja, prestasi, data diri dan lain-lain.

Adapun pengisian DRH NI dilakukan biasanya melalui situs resmi SSCASN BKN yang digunakan  peserta  untuk melamar PPPK. Beberapa data yang harus disiapkan peserta yakni mulai dari KTP, Ijazah, dan lain-lain.

BACA JUGA:Prediksi PSV Eindhoven vs Arsenal, Matchday 6 Liga Champions UEFA, Dini Hari Nanti

Selanjutnya setelah peserta berhasil mengisi DRH NI PPPK maka peserta akan memasuki tahapan usul penetapan NI PPPK, proses tersebut berlangsung pada 15 hingga 13 Februari 2024.

Sementara itu, untuk memeriksa pengumuman hasil seleksi kompetensi PPPK 2023 bisa dilihat melalui situs resmi SSCASN atau melalui link sscasn.bkn.go.id

Pengumuman hasil seleksi kompetensi PPPK 2023 sudah bisa diperiksa mulai hari ini melalui dua cara yaitu di situs resmi SSCASN atau website instansi.

Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi PPPK 2023 di SSCASN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: