Bukan Pajangan, Berikut ini 7 Fungsi Spion Motor untuk Keselamatan Pengendara

Bukan Pajangan, Berikut ini 7 Fungsi Spion Motor untuk Keselamatan Pengendara

Bukan Hanya Pajangan, Berikut ini 7 Fungsi Spion Motor untuk Keselamatan Pengendara--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.IDSpion motor memiliki beberapa fungsi yang sangat penting guna menjaga keselamatan dan kenyamanan pengendara, mengutip dari beberapa sumber, berikut ini fungsi utama Spion motor yang wajib kalian ketahui, yuk simak.

Beberapa orang memilih untuk melepaskan spion di motornya karena alasan tertentu, misalnya untuk sekedar nilai estetika dan modifikasi, tetapi penggunaan spion bukan hanya sekedar pajangan loh berikut ini fungsinya untuk keselamatan berkendara:

Fungsi Spion Motor

1. Terhindar dari Kecelakaan

BACA JUGA:Tingkatkan Deteksi Dini, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kontrol Area Brandgang

Fungsi utama diciptakan spion motor untuk membantu pengendara untuk melihat kendaraan atau objek di belakang, sehingga bisa mencegah risiko tabrakan dari belakang dan membantu pengendara terhindar dari kecelakaan.

2. Saat Merubah Arah atau Jalur

Sebelum pengendara merubah arah atau jalur saat berkendara, mereka bisa melihat spion untuk memastikan bahwa jalur yang akan mereka lewati atau dibelakang mereka aman tidak ada kendaraan.

3. Memantau Lingkungan Sekitar

BACA JUGA:Info Lowongan Kerja, Masjid di Liverpool Cari Imam Masjid Akan di Gaji Rp740 Juta Per Tahun

Spion motor juga dapat membantu guna memantau lingkungan sekitar mereka, termasuk melihat pejalan kaki, pesepeda atau kendaraan lain yang berada di sekitar pengendara.

4. Kenyamanan

Selain untuk kebutuhan keselamatan, spion pada motor juga memberikan kenyamanan kepada pengendara, karena pengendara dapat dengan mudah melihat kondisi lingkungan sekitar tanpa harus menoleh ke belakang.

5. Hukum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: