BBM Pertamina Resmi Turun Harga Mulai Desember, Ini Daftar Terlengkap Harga Terbaru, Cek Daerahmu Sekarang

BBM Pertamina Resmi Turun Harga Mulai Desember, Ini Daftar Terlengkap Harga Terbaru, Cek Daerahmu Sekarang

BBM Pertamina Resmi Turun Harga Mulai Desember, Ini Daftar Terlengkap Harga Terbaru, Cek Daerahmu Sekarang--instagram: carbit.id

LINGGAUPOS.CO.ID - BBM Pertamina resmi turun harga mulai Desember , ketahui daftar terlengkap harga terbaru. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Per 1 Desember 2023 PT Pertamina kembali menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi. Diketahui penurunan ini terjadi untuk semua harga BBM non subsidi di Pertama di semua wilayah.

PT Pertamina menurunkan bahan bakar minyak (BBM) non subsidi yakni, pertamax, pertamax turbo, dexlite dan pertamina dex.

Seperti mengutip pada laman Mypertamina, dikatakan bahwa kebijakan itu harga pertamina turun dari Rp13.400 menjadi Rp13.350 per liter di Jakarta.

BACA JUGA:Jadwal Libur Akhir Tahun Bagi ASN, Catat Tanggalnya Biar Bisa Persiapan Liburan

Sementara Pertamax Turbo juga turun dari Rp15.500 menjadi Rp15.350, Dexlite turun dari Rp16.950 menjadi Rp15.550, serta Pertamina dex dari Rp17.750 menjadi Rp16.200 per liternya.

Selain itu, PT Pertamina juga menambahkan jika penyesuaian harga BBM itu dilakukan guna menindaklanjuti keputusan menteri (Kepmen).

“pt Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian  harga bahan bakar minyak (BBM) umum, dalam rangka mengimplementasikan keputusan menteri (kepmen) ESDM No 245.K/MG.01/MEM.M/2022

sebagai perubahan atas Kepmen No.62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian bahan Bakar Umum.” Kata Pertamina.

BACA JUGA:5 Tol Gratis di Sumatera Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2024, Cek Daftarnya Ada Palembang

Dengan Kebijakan tersebut, maka harga BBM pertamina pun juga turun, Berikut adalah harga pertamina terbaru yang mulai berlaku 1 Desember 2023.

Harga Terbaru BBM Setiap Provinsi

DKI Jakarta

Pertalite: Rp10 Ribu per liter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: