Pengurus PWI Musi Rawas Periode 2023-2026 Resmi Dilantik dan Dikukuhkan Oleh Ketua PWI Sumsel

Pengurus PWI Musi Rawas Periode 2023-2026 Resmi Dilantik dan Dikukuhkan Oleh Ketua PWI Sumsel

Ketua PWI Sumatera Selatan, DR H Firdaus Komar saat menyerahkan bendera PWI kepada Ketua PWI Musi Rawas Periode 2023-2026, Jhuan P Silitonga disela-sela pelantikan dan pengumuman di Rumdin Pendopoan Bupati, Kamis 30 November 2023.-Foto: Istimewa-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Pengurus Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Rawas Periode 2023-2026 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua PWI Sumatera Selatan, DR H Firdaus Komar di Rumdin Pendopoan Bupati, Kamis 30 November 2023.

Sebanyak 24 pengurus PWI Kabupaten Musi Rawas Periode 2023-2026 dilantik dan dikukuhkan, pelantikan ini mengusung tema Wujudkan Pers Musi Rawas yang Terdepan (Terampil, Beretika, Berdedikasi, Profesional dan Bermanfaat) II dengan Tagline "Pers Sehat, Masyarakat Cerdas, Musi Rawas MANTAB".


Ketua PWI Sumatera Selatan, DR H Firdaus Komar saat melantik dan mengukuhkan pengurus PWI Musi Rawas Periode 2023-2026 di Rumdin Pendopoan Bupati, Kamis 30 November 2023.-Foto: Istimewa-

Pelantikan dan pengukuhan ni juga dihadiri Sekretaris PWI Sumsel Dwitri Kartini, bersama Wakil Ketua Bidang Organisasi Anwar Rasuan.

Ketua PWI Musi Rawas, Jhuan P Silitonga menjelaskan kepengurusan PWI Musi Rawas yang dilantik hari ini merupakan kepengurusan yang keempat.

BACA JUGA:Selamat! Terpilih Secara Aklamasi, Jhuan Silitonga Kembali Komandoi PWI Musi Rawas Masa Bakti 2023 -2026

Dikatakannya, PWI Musi Rawas ini dirintis pertama kali oleh Kanda Solihin yang dilanjutkan saudara Noviyansyah dan diteruskan pada periode ketiga dan yang keempat saya sendiri.

Ia menambahkan roda organisasi juga mengalami perubahan yang kini sejalan dengan perubahan pers yang bertransformasi ke era digital.

Lanjutnya, beradaptasi dengan perubahan tersebut, PWI pun menggagas adanya Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Program UKW ini lahir saat pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2010 di Palembang dan dikenal dengan Piagam Palembang.

Melalui program UKW ini, seluruh anggota PWI diwajibkan mengikuti UKW karena banyak hal yang di dapatkan dari Uji Kompetensi ini, yakni meningkatkan Keterampilan, Wawasan dan yang paling penting yakni memahami Etika Jurnalistik dalam menjalani tugas profesi sebagai wartawan. 

BACA JUGA:Menang 6 Suara, Hendry CH Bangun Pimpin PWI Pusat Hingga 2028, Zulmansyah Sekedang Diminta Jadi Sekjen

Kepengurusan PWI Musi Rawas saat ini juga menyepakati untuk menjalankan tiga Misi sebagai implementasi dari visi tersebut, yakni, memperjuangkan kepentingan pers, mencerdaskan masyarakat, bersinergi dan berkontribusi untuk pembangunan daerah,” katanya

Sementara itu, Ketua PWI Sumatera Selatan, DR H Firdaus Komar mengucapkan selamat kepada kepengurusan PWI Musi Rawas, yang baru saja dilantik agar semakin lebih baik dan selalu terdepan serta terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.

“Tugas kita harus mematuhi Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: