Pelaku Perampokan dan Pemerkosaam di Musi Rawas Masih Buron, ini Pesan Kapolda Sumatera Selatan

Pelaku Perampokan dan Pemerkosaam di Musi Rawas Masih Buron, ini Pesan Kapolda Sumatera Selatan

Kapolda Sumatera Selatan memberikan penghargaan kepada personel Sat Resrkrim Polres Musi Rawas yang berhasil menangkap pelaku perampokan dan pemerkosaan--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Satu dari empat pelaku perampokan dan pemerkosaan di Musi Rawas masih buron. Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol A Rachmad Wibowo berikan pesan.

Pesan ini disampaikan Kapolda Sumatera Selatan saat kunjungan kerja (kunker) ke Polres Musi Rawas, Selasa 28 November 2023.

Dalam kunker ini Kapolda sempat bertemu dengan korban perampokan di Desa D Tegalrejo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas.

Seperti diketahui empat perampok melukai korban dan anaknya. Bahkan memperkosa istri korban dalam peristiwa tragi situ.

BACA JUGA:Oknum Polisi Muratara Ditangkap di Palembang, Razia Ilegal dan Aniaya Warga

Kapolda menegaskan, pihaknya memberikan bantuan kepada korban. Namun diakuinya bantuan yang diberikan tidak sebanding dengan penderitaan korban, baik fisik, materi dan psikologis.

Irjen Pol A Rachmad Wibowo juga menjelaskan, ia sudah berpesan atau meminta kepada Kapolres Musi Rawas, agar satu lagi pelaku yang buron agar ditangkap.

“Dari empat pelaku, tiga sudah ditangkap. Dua diantaranya ditembak karena melakukan perlawanan dan melarikan diri. Saya juga sudah pesan ke Kapolres, agar yang satu lagi dicari,” tegas Kapolda.

Selain itu, Kapolda juga memberikan apresiasi kepada personel Sat Reskrim Polres Musi Rawas, yang telah berhasil mengungkap kasus itu.

BACA JUGA:Pengakuan Ayah di Lubuklinggau yang Rudapaksa Anak 11 Kali, Terancam Denda Rp5 Miliar

Yakni dengan cara memberikan penghargaan kepada 16 personel Sat Reskrim Polres Musi Rawas, yakni berupa pin emas.

“Saya juga memberikan penghargaan ini, sebagai wujud penghargaan dan prestasi, yang biasanya penghargaan dan prestasi biasanya kita panggil ke Polda, kali ini saya sendiri yang datang khusus memberikan penghargaan kepada personel," tuturnya.

Seperti diketahui, tiga dari empat Perampok yang merudapaksa istri korban di Musi Rawas berhasil diamankan Tim Landak Satreskrim Polres Musi Rawas. 

Ketiga pelaku masing-masing Arpan Sopian alias Yan Seraput warga Dusun II Desa Tanah Periuk Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas . 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: