Studi: Semakin Mewah Penikahan, Semakin Tinggi Kemungkinan Pasangan Bercerai

Studi: Semakin Mewah Penikahan, Semakin Tinggi Kemungkinan Pasangan Bercerai

Menurut studi semakin mewah penikahan, semakin tinggi kemungkinan pasangan bercerai--freepik

BACA JUGA:4 Sifat Orang dengan Golongan Darah A, Si Perfeksionis yang Ramah dan Bisa Bekerjasama

Atau bisa jadi dengan menyelenggarakan resepsi pernikahan yang murah pasangan tidak terbebani dengan biaya mahal yang kemungkinan besar bisa mengganggu jalannya pernikahan mereka.

Pada studi ini, berdasarkan survey yang dilakukan kepada 3.151 orang dewasa di Amerika Serikat yang sudah atau pernah menikah sebelumnya.

Para peneliti ini meyakini bahwa studi mereka adalah yang pertama kali menguji teori tentang korelasi antara biaya pernikahan dengan umur pernikahan.

Para peneliti bersama dengan penulis peneliti sangat yakin studi yang dilakukan ini berdasarkan rambu-rambu akademik.

BACA JUGA:Apa itu ADHD? Sebuah Gangguan Sistem Saraf yang Bisa Terjadi Kepada Siapa Saja, Yuk Simak

Sementara itu, industrri pernikahan akan selalu mendorong pasangan untuk menggelar pesta pernikahan semewah mungkin.

Iklan dari berbagai industry dipenuhi dengan standarisasi yang mempromosikan biaya besar pada pernikahan adalah sebuah tanda keseriusan terhadap komitmen.

Studi ini menemukan bahwa perempuan dengan biaya pernikahannya melebihi 20.000 dolar Amerika atau sekitar Rp200 juta angka perceraiannya 1,6 kali lebih tinggi.

Dibandingkan dengan perempuan yang biaya pernikahannya sekitar 5.000 sampai 10.000 dollar Amerika atau sekitar Rp50-100 juta. 

BACA JUGA:10 Manfaat Makan Es Krim untuk kesehatan

Hasil dari studi tersebut, pasangan yang hanya mengeluarkan biaya sekitar 1.000 dolar atau sekitar Rp10 juta atau malah lebih rendah memiliki angka di bawah rata-rata dari tingkat perceraian.

Itulah informasi seputar studi semakin mewah pernikahan, semakin tinggi kemungkinan pasangan bercerai. Semoga informasi ini dapat bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: