5 Fakta Nyamuk Wolbachia Ciptaan Bill Gates yang Telah Disebarkan di Indonesia, Apakah Berbahaya?

5 Fakta Nyamuk Wolbachia Ciptaan Bill Gates yang Telah Disebarkan di Indonesia, Apakah Berbahaya?

5 Fakta Nyamuk Wolbachia Ciptaan Bill Gates yang Telah Disebarkan di Indonesia, Apakah Berbahaya?--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.IDNyamuk Wolbachia merupakan nyamuk bionik ciptaan Bill Gates yang diklaim mampu mengatasi penyakit demam berdarah, nyamuk ini juga sudah mulai disebarkan di Indonesia salah satunya Jakarta dan Bali.

Agar kita lebih memahami dan lebih kenal apa itu nyamuk Wolbachia, yuk simak artikel ini sampai selesai.

Mengutip dari berbagai sumber inilah 5 fakta nyamuk Wolbachia ciptaan Bill Gates, di dalam blog resminya Bill Gates mengatakan bahwa nyamuk yang ia kembangkan bersama tim nya tidak membahayakan manusia.

Melainkan menyelamatkan mereka dari potensi terkena penyakit demam berdarah.

BACA JUGA:7 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan Lengkap dengan Cara Membuat Masker

5 Fakta Nyamuk Wolbachia Ciptaan Bill Gates

1. Wolbachia adalah bakteri yang dapat tumbuh secara alami pada serangga terutama nyamuk, kecuali nyamuk aedes aegypti yang menyebabkan DBD.

2. Bakteri Wolbachia diklaim dapat melumpuhkan virus dengue,sehingga apabila ada nyamuk aedes aegypti menghisap darah yang mengandung virus dengue akan resisten dan tidak menyebar ke dalam tubuh manusia.

3. Penggunaan teknologi Wolbachia dapat memblok replikasi virus dengue, saat bakteri Wolbachia dimasukan ke tubuh nyamuk aedes aegypti betina, virus dengue dapat dilumpuhkan.

BACA JUGA:Daftar Diskon Indomaret Produk Shampo dari Unilever

4. Bakteri Wolbachia diklaim dapat menurun ke nyamuk generasi selanjutnya, karena memiliki pola pewarisan yang bersifat maternal.

5. Apabila nyamuk betina Wolbachia kawin dengan Jantan non Wolbachia, maka telurnya akan menjadi nyamuk Wolbachia.

Jika nyamuk Jantan Wolbachia kawin dengan nyamuk betina non Wolbachia maka telurnya tidak akan menetas, bahkan jika kedua jenis kelamin nyamuk Wolbachia, keturunanya juga menjadi nyamuk Wolbachia.

Nah itulah 5 fakta mengenai nyamuk Wolbachia ciptaan Bill Gates yang bertujuan utama untuk menurunkan dan mengatasi penyakit Demam Berdarah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: