Antisipasi DBD, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Lakukan Fogging

Antisipasi DBD, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Lakukan Fogging

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti lakukan fogging.-foto: humas lapas kelas IIA muara beliti.-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Masuknya bulan Desember merupakan musim hujan yang sangat rentan dengan penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), maka langkah tepat yang di ambil Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dalam melindungi dan menjaga kesehatan WBP beserta petugasnya agar terhindar dari serangan nyamuk penyebar DBD dengan melaksanakan Fogging.

Seperti diketahui bahwa Lembaga Pemasyarakatan merupakan area yang rawan menjadi tempat penyebaran penghunidemam berdarah karena banyaknya yang berada dalam satu ruangan, dengan berupaya mencegah penyebaran penyakit dan menciptakan lingkungan yang sehat di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti

Kemudian, pihak lapas menjalin kerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Musi Rawas. Kerjasama ini diwujudkan melalui kegiatan fogging yang dilakukan di lingkungan blok hunian warga binaan.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama menyampaikan bahwa inisiatif ini diambil sebagai langkah preventif untuk menjaga kesehatan para warga binaan dan mencegah penyebaran penyakit yang dapat mengancam Kesehatan dan keamanan di dalam Lapas. 

BACA JUGA:Antisipasi DBD, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Lakukan Fogging

BACA JUGA:Sambut Hari Natal 2023, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Berikan Remisi Khusus

"Sesuai dengan komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan lingkungan yang aman bagi warga binaan,"katanya 

"Kami bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas menyelenggarakan kegiatan fogging ini dan ini merupakan bentuk kerjasama yang positif untuk mencegah potensi wabah penyakit yang dapat merugikan semua pihak di dalam lembaga pemasyarakatan,"ungkapnya.

Dikatakannya, upaya bersama antara Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dan Dinkes Kabupaten Musi Rawas ini menjadi contoh nyata kolaborasi lintas sektor dalam menjaga kesehatan masyarakat, khususnya di lingkungan yang membutuhkan perhatian khusus seperti lembaga pemasyarakatan. 

"Semoga kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang maksimal dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan aman bagi seluruh warga binaan dan petugas di dalam Lapas,"harapnya.

BACA JUGA:Pendidikan Alquran Dibalik Jeruji, 28 WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Wisuda Tahfiz Quran

BACA JUGA:Peringatan Hari Ibu Ke-95, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gelar Upacara

Usai pelaksanaan fogging diharapkan petugas dan WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dapat terhindar dari DBD. 

"Kami menghimbau kepada seluruh WBP untuk selalu menjaga kebersihan kamar dan blok hunian untuk mencegah munculnya sarang nyamuk penyebab DBD,"tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: