Dudeism, Sekte Agama Baru yang Ajarkan Hidup Santai

Dudeism, Sekte Agama Baru yang Ajarkan Hidup Santai

Dudeism, Sekte Agama Baru yang Ajarkan Hidup Santai--instagram: dudeism.co

LINGGAUPOS.CO.ID – Mengenal Agama Baru yang ajarkan pengikutnya untuk hidup santai agama atau ajaran tersebut dinamakan Dudeism, simak informasinya di artikel ini, dibaca sampai selesai yah.

Merangkum dari berbagai sumber berikut ini informasi mengenai agama Dudeism

Dudeism  merupakan sebuah agama yang terinspirasi oleh The Dude karakter protagonis di dalam film The Big Lebowski, film yang pertama kali dirilis pada tahun 1998.

Sekte kepercayaan atau agama Dudeism ini didirikan pada tahun 2005 oleh seorang jurnalis bernama Oliver Benjamin, sesuai Namanya Dudeism terinspirasi dari karakter Jeffrey Lebowski atau The Dude, seorang pemalas dan pengangguran di Los Angeles diceritakan di dalam film tersebut.

BACA JUGA:Kolaborasi Turunkan Stunting, Antara BKKBN dan Disway National Network (DNN)

Oliver Benjamin berbasis di Chiang Mai Thailand, nama resmi dudesme adalah The Church of The Latter Day Dude.

Di dalam film The Dude mengajarkan untuk hidup di saat ini, menikmati hidup dengan kesenangan sederhana, daripada terus mengkhawatirkan masa depan yang belum pasti.

Selain terinspirasi dari karakter The Dude agama ini juga terinspirasi dari Taoisme Tiongkok, sebuah agama yang menganjurkan untuk menikmati momen-momen sederhana dalam hidup.

Seperti agama lain, Dudeism juga memiliki tokoh-tokoh penting yang menjunjung tinggi keyakinan inti ajaran dan gereja mereka.

BACA JUGA:Perjalanan Karier Rhoma Irama, Awalnya Pemain Orkes Melayu, Bisa Sukses Tampil di Luar Negeri

Selain itu Dudeism  juga memiliki berbagai aturan mereka sendiri, sertifikat pembaptisan dan bulan suci yang berada pada bulan maret yakni The Day of The Dude.

Dudeism  pertama kali bertujuan untuk mempromosikan bentuk agama Taoisme Tiongkok dengan cara yang lebih modern.

Adapun ajaran yang mendorong para pengikutnya antara lain untuk terus mengikuti arus, berkepala dingin dan tetap santai saat mengalami kesulitan hidup, percaya bahwa hal ini adalah satu-satunya cara untuk hidup selaras dengan batin dan alam.

Nah itulah informasi mengenai agama atau ajaran yang mengajarkan pengikutnya untuk hidup santai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: