5 Tips Atasi Tantrum pada Anak, Orang Tua Wajib Tahu!

5 Tips Atasi Tantrum pada Anak, Orang Tua Wajib Tahu!

Cara Mengatasi Tantrum pada Anak ini Tips untuk Orangtua, Tips Cara Mengatasi Anak Tantrum, Ayah Berperan Sama Mengatasi Anak Tantrum Ini Tips yang Bisa Dads Lakukan, Ramai soal Video Cara Mengatasi Tantrum pada Anak Ini Tips dari Psikolog, 5 Tips Atasi T--google foto

5 Tips Atasi Tantrum pada Anak

BACA JUGA:Kronologis Penangkapan Pelaku Pembunuh Ibu Hajjah di Lubuklinggau

Ketika menghadapi anak yang sedang tantrum, kita tidak boleh panik atau ikut terbawa emosi. Kita harus bisa menghadapinya secara tenang agar kondisi tantrum anak tidak semakin parah.

Untuk mengatasinya kamu bisa mengikuti tips berikut ini :

1. Tetap Tenang

Ketika anak sedang mengalami tantrum sebaiknya jangan panik, karena akan membuat kamu menjadi tidak bisa berpikir jernih untuk menghadapi perilaku anak.

BACA JUGA:Tanaman Hias Anggrek Bulan Dijuluki Sebagai Puspa Pesona, ini 10 Jenis yang Populer di Indonesia

Hindari memarahi anak pada saat tantrum. Cobalah untuk menarik napas dalam dan tenang. Apabila sudah tenang kamu bisa berpikir langkah apa yang akan dilakukan selanjutnya.

2. Memberi Ruang Kepada Anak

Cara menghadapi anak tantrum yang selanjutnya adalah berikan anak ruang untuk meluapkan semua emosinya. Usahakan tetap dampingi anak dari jarak dekat agar kamu bisa memantau perilaku yang menyakiti seperti memukul, menendang, atau menggigit. 

3. Tunjukkan Empati

BACA JUGA:Yuk Dicoba, ini 6 Manfaat Minum Air Bunga Mawar Campur Madu untuk Kesehatan

Anak-anak cenderung lebih sering mengalami tantrum. Pada saat anak sedang tantrum, kita tidak boleh mengekang anak seperti mencubit atau memukul.

Cobalah untuk memberikan pelukan yang hangat serta membisikkan kata-kata yang menenangkan. Ciptakan suasana positif dengan menunjukkan empati kepadanya.

Pengertian kamu terhadap masalah sang anak akan membuatnya menjadi lebih tenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: