11 Cemilan Paling Disukai Di Indonesia , Bukan Makanan Produk Israel

11 Cemilan Paling Disukai Di Indonesia , Bukan Makanan Produk Israel

11 Cemilan Paling Disukai Di Indonesia , Bukan Makanan Produk Israel--instagram: cikgugarang.food

LINGGAUPOS.CO.ID - Saat ini ramai dibicarakan mengenai Fatwa MUI No.83 Tahun 2023 mengenai larangan membeli produk yang terafiliasi dengan Negara Israel. 

Nah daripada bingung mau beli produk mana yang tidak terafiliasi dengan Israel, mending kita kulineran makanan Indonesia yang sudah pasti disukai semua kalangan. 

kali ini kita akan bahas cemilan yang paling disukai di Indonesia. 

Umumnya masyarakat kita sangat suka dengan makanan yang digoreng. Gorengan adalah istilah yang mencakup berbagai jenis makanan yang dicelup adonan tepung dan kemudian digoreng rendam dalam minyak goreng panas yang banyak.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Lubuklinggau, Dandim, Kapolres Ngeradak Graha Pena Linggau Pos

Di Indonesia gorengan adalah makanan ringan yang populer. Penjual gorengan dapat ditemukan di tepi jalan atau berkeliling dengan pikulan atau gerobak. 

Bahan-bahan yang dilapisi adonan tepung dan digoreng antara lain: pisang, tempe, tahu, oncom, ubi, singkong, perkedel, lumpia, durian, cireng (Bahasa Sunda: Aci digoreng), yaitu tepung singkong digoreng, sukun, dan bakwan (di Jawa Barat disebut "bala-bala", "yéyé") yaitu adonan tepung yang dicampur cacahan kubis dan wortel. 

Salah satu jenis gorengan yang populer adalah Tahu Sumedang. Perkedel jagung dan perkedel kentang juga masuk dalam kategori gorengan. 

Gorengan biasanya dimakan dengan cabe rawit. Di Malaysia gorengan juga lazim ditemui, antara lain pisang goreng dan ubi goreng.

BACA JUGA:Rhoma Irama Suka Minum Madu Musi Rawas, Nggak Disangka, Berikut Manfaatnya Buat Kesehatan

Gorengan ini banyak jenisnya. Berikut kami rangkum gorengan apa aja yang dimaksud :

1. Tempe Mendoan

Tempe Mendoan ini merupakan salah satu kudapan khas Jawa Tengah yang namanya sudah sangat populer di berbagai daerah di Indonesia.

Dari namanya kita tahu bahwa bahan dasarnya adalah Tempe. Kemudian potongan Tempe berbentuk persegi empat dicelupkan dalam adonan tepung yang telah diberi berbagai bumbu, lalu digoreng setengah matang atau sampai lembek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: