Daftar Merk Pampers dan Pembalut Wanita yang Dijual di Alfamart dan Indomaret Produk Pro Israel, Haram Dibeli

Daftar Merk Pampers dan Pembalut Wanita yang Dijual di Alfamart dan Indomaret Produk Pro Israel, Haram Dibeli

Daftar Merk Pampers dan Pembalut Wanita yang Dijual di Alfamart dan Indomaret Produk Pro Israel, Haram Dibeli--freepik

LINGGAUPOS.CO.ID - Benarkah pampers dan pembalut wanita yang dijual di gerai seperti Alfamart dan Indomaret adalah produk pro Israel, apa penyebabnya.

Marak aksi boikot produk yang pro Israel, bahkan disebutkan jika produk-produk tersebut juga banyak dijual di Alfamart dan indomaret.

Tidak terkecuali pampers ataupun pembalut untuk wanita yang saat ini menjadi ramai dibicarakan karena diduga produk pro Israel.

Dugaan bahwa Pampers yang dijual untuk anak maupun orang tua hingga pembalut wanita adalah produk pro Israel disebabkan merk perusahaan yang ada kaitannya dengan Israel.

BACA JUGA:Adakah Kaitannya dengan Israel, Akun Google Akan Dihapus Mulai 1 Desember 2023

Sementara itu merk pampers yang banyak ditemui di gerai  Indomaret dan Alfamart sendiri yakni dari perusahaan P&G.

Sedangkan mengutip dari Gerakan Boycott, Divestment, Sanctions (BDS) atau Boikot, Divestasi, Sanksi adalah gerakan kebebasan, keadilan, dan kesetaraan yang dipimpin Palestina.

BDS menjunjung tinggi prinsip sederhana bahwa warga Palestina berhak atas hak yang sama seperti umat manusia lainnya.

Bahkan berdasarkan fatwa yang dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) salah satunya yaitu agar umat islam tidak bertransaksi dengan produk Israel maupun pro Israel. Umat islam yang mendukung agresi Israel terhadap Palestina haram hukumnya.

BACA JUGA:Aksi Boikot Produk Israel Jadi Guyonan, Berikut 45 Produk Makanan Bukan Zionis Israel

Untuk itu, BDS serta MUI mengajak memboikot perusahaan Israel dan internasional yang terlibat dalam tindakan pelanggaran hak-hak Palestina. 

Sedangkan salah satu perusahaan multinasional penyedia produk rumah tangga seperti Procter & Gamble atau yang dikenal dengan P&G.

Pampers merupakan bagian dari perusahaan P&G. Perusahaan P&G yang berbasis di Ohio Amerika Serikat ini disebut menyumbangkan hampir setengah dari penjualan perusahaan ke Israel.

Salah satu produk P&G yakni Pampers merupakan salah satu klien terbesar perusahaan Israel yang memasok produk popok, Avgol Nonwoven Industries.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: