Tingkatkan Kondisi Fasilitas, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Renovasi Kamar Hunian Warga Binaan

Tingkatkan Kondisi Fasilitas, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Renovasi Kamar Hunian Warga Binaan

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti melakukan perombakan dan renovasi kamar WBP, Jumat 10 November 2023.-foto: humas lapas kelas IIA muara beliti.-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam upaya meningkatkan kondisi fasilitas di Lapas, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti melakukan perombakan dan renovasi di beberapa area.

Perombakan dan renovasi di beberapa area yakni salah satunya kamar hunian Warga Binaan Pamasyarakatan (WBP). 

Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 10-12 November lalu yang melibatkan kolaborasi antara Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Bapak Ronald Heru Praptama, Kasi Kegiatan Kerja dan jajaran, dan Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan serta petugas lainnya.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama menginstruksikan jajarannya untuk bersama-sama  memperhatikan dan memperbaiki berbagai fasilitas yang sudah masuk kedalam kategori menghawatirkan, terkhususnya di Blok hunian WBP yang kondisinya sangat rawan dalam segi keamanan dan juga kebersihan. 

BACA JUGA:Berikan Arahan, Kalapas Kelas IIA Muara Beliti Tekankan Pentingnya Menjaga Keamanan dan Ketertiban di Lapas

"Untuk perbaikan ini akan dilaksanakan dalam beberapa tahap, dimulai dari perbaikan teras kamar hunian yang semula masih menggunakan semen biasa kemudian dilakukan pergantian dengan  pemasangan keramik sehingga memberikan tampilan yang lebih rapi dan bersih,"katanya. 

"Semoga kedepannya renovasi kamar WBP ini akan dilakukan secara menyeluruh,"harapnya. 

Dikatakannya, renovasi ini bukan hanya sekadar perubahan visual, tetapi juga melibatkan perbaikan struktural dan peningkatan fasilitas lainnya. 

Ronald Heru Praptama menjelaskan langkah ini merupakan upaya positif dalam menciptakan suasana yang lebih baik di kamar hunian WBP, disamping itu juga dengan adanya perbaikan ini akan memberikan dampak positif dari segi keamanan blok hunian WBP.

BACA JUGA:Perkuat Pengamanan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Kalapas Jalin Sinergitas bersama Polres Musi Rawas

Dalam kegiatan ini, WBP juga turut serta membantu, hal ini menunjukkan kolaborasi yang harmonis antara petugas dan WBP. 

Hal ini memberikan dampak positif tidak hanya pada tatanan fisik blok hunian, tetapi juga menciptakan lingkungan yang lebih kondusif untuk proses rehabilitasi kedepannya nanti.

"Dengan terobosan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi lapas-lapas lainnya dalam memperhatikan dan meningkatkan kualitas fasilitas penahanan,"ungkapnya. 

Menurutnya, renovasi kamar hunian Lapas Narkotika Muara Beliti merupakan bukti nyata komitmen lembaga dalam memberikan pelayanan yang lebih baik dan mendukung proses pembinaan bagi WBP.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: