Aksi Bela Palestina di Monas Penuh Dengan Manusia, Memberi Dukungan Untuk Palestina

Aksi Bela Palestina di Monas Penuh Dengan Manusia, Memberi Dukungan Untuk Palestina

Aksi Bela Palestina di Monas Penuh Dengan Manusia, Memberi Dukungan Untuk Palestina--instagram: azwar_ipank

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID- Aksi bela Palestina yang digelar di Monas, Penuh dipadati oleh massa pendukung Palestina. Berikut informasi selengkapnya. 

Menyoroti keadaan yang memilukan yang tengah dialami oleh warga Gaza, Palestina. Pasalnya Israel telah melakukan kejahatan perang dengan membombardir Gaza, Palestina dan menewaskan ribuan warga sipil.

Menanggapi perbuatan jahat tersebut, tepat pada Minggu 5 November 2023, Ratusan ribu orang memadati Monumen Nasional (Monas), Jakarta, untuk menunjukkan dukungan serta pembelaan terhadap hak-hal warga Palestina.

Ratusan orang yang hadir tersebut mengenakan pakaian berwarna putih, tidak lupa juga mengibarkan bendera Palestina, bendera Indonesia serta atribut yang berkaitan dengan Palestina, seperti ikat kepala atau sorban maupun lambang semangka.

BACA JUGA:Doa Qunut Nazilah untuk Palestina, Bacaan Arab, Latin, Arti dan Tata Caranya

Sementara itu, Din Syamsuddin tokoh muslim yang menjadi penggagas demonstrasi  damai tersebut menyebutkan 

“Aksi hari ini adalah aksi aliansi bela Palestina yang merupakan bentuk kebersamaan seluruh elemen bangsa Indonesia yang cinta damai, lintas agama, kelompok dan partai politik” Ungkapnya.

Mantan ketua umum Pimpinan Pusat PP Muhammadiyah itu merujuk pada berbagai organisasi massa yang turut hadir dalam acara itu.

Yang dimaksudkan antara lain yaitu, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Persekutuan Gereja Indonesia (PGI), Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), serta Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi)

BACA JUGA:Bantu Palestina dan Masjidil Aqsa dengan Doa Serta Qunut Nazilah

Kemudian selanjutnya ada Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin), Sejumlah Universitas dan Perguruan Tinggi, Pondok Pesantren  dan lainnya.

Bahkan aksi Bela Palestina tersebut juga dihadiri oleh Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, dan pejabat publik lainnya, seperti yang diketahui Retno sempat berpidato di forum Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada akhir Oktober 2023.

Dalam Pidatonya itu, Retno Marsudi secara tegas mengatakan bahwa Indonesia mendukung akan kemerdekaan Palestina dan meminta Israel menghentikan pembunuhan yang mereka lakukan.

Hingga pada aksi yang digelar di Monas, saat berbicara Retno kembali menegaskan dukungan kuat dari Pemerintah Indonesia atas Perjuangan Palestina. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: