Pelajar MAN 1 Lubuklinggau Raih Juara Umum Lomba Pramuka dan Juara 2 Lomba PKS se-Sumsel

Pelajar MAN 1 Lubuklinggau Raih Juara Umum Lomba Pramuka dan Juara 2 Lomba PKS se-Sumsel

Kepala MAN 1 Lubuklinggau Saipul Basin menerima piala bergilir dari Tim Pramuka MAN 1 Lubuklinggau yang meraih Juara Umum Lomba Pramuka HUT MAN 2 Lubuklinggau, Senin 30 Oktober 2023.-foto: dokumen MAN 1 Lubuklinggau.-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Pelajar MAN 1 Model Lubuklinggau terus meraih prestasi, baik dari kancah lokal maupun Internasional.

Kali ini, pelajar MAN 1 Lubuklinggau yang tergabung dalam Tim Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Polres Kota Lubuklinggau berhasil mendapatkan Juara 2 Lomba PKS se-Sumsel.


Kepala MAN 1 Lubuklinggau Saipul Basin foto bersama peserta didik MAN 1 Lubuklinggau yang tergabung dalam Tim PKS Polres Kota Lubuklinggau berhasil mendapatkan Juara 2 Lomba PKS se-Sumsel.-Foto : Dokumen MAN 1 Lubuklinggau-

Kepala MAN 1 Lubuklinggau, Saipul Basin S.Pd.I, MM mengatakan,"Alhamdulillah pelajar MAN 1 Lubuklinggau meraih juara umum lomba pramuka dan Juara 2 Lomba PKS se-Sumsel,"kata Saipul Basin, Selasa 31 Oktober 2023.

"Dalam program Polres Goes To School merupakan apresiasi dari tim Polres Lubuklinggau memberikan piagam untuk siswa siswi kami yang tergabung dalam PKS Polres Kota Lubuklinggau yang telah meraih juara 2 lomba PKS se-Sumsel,”ungkapnya. 

BACA JUGA:MAN 1 Lubuklinggau Juara Lomba PKS Sumsel dan Lomba Generasi Rabbani Rumah Tahfidz Quran Shohibul Mukminin

Kemudian, apresiasi ini juga diberikan kepada Nabil Farikh Benzema atas prestasinya mendapatkan Medali Emas Kategori Kata Kelas 57 Kg dan Medali Perak  Kategori Kumite Kelas 57 Kg dalam even Badung Open Karate International Championship 2023 di Bali.

“Kami bangga pada capaian ananda Nabil Farikh Benzema yang telah berhasil membawa nama harum MAN 1 Lubuklinggau dalam kancah internasional dan mengapresiasi atas raihan Juara Umum Lomba Pramuka yang diraih tim MAN 1 Lubuklinggau di MAN 2 Lubuklinggau,” jelasnya.

“Untuk tim Pramuka MAN 1 Lubuklinggau berhasil memperoleh Juara Umum Kegiatan Semarak Aksi dan Lomba Vamos Pramanda 2023 di MAN 2 Lubuklinggau,"Ia menambahkan. 

Saipun Basin menjelaskan kemenangan yang berhasil diperoleh pelajar yakni Juara 1 Olimpiade Pramuka  atas nama Ghea Putri Pratama, Juara 1 Sandi Morse Smaphore (SMS), Juara 2 Dai Daiyah atas nama Nadin Ghassana Agustin  dan Juara 2 Lomba Teknik Baris Berbaris (LTBB).

BACA JUGA:Bangga, Pelajar MAN 1 Lubuklinggau Raih Juara Umum Biology Learning Festival 2023

"Kami berharap apa yang telah dicapai pelajar ini bisa jadi motivasi dan penyemangat siswa siswi lain,"harapnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas bimbingan pelatih dan guru, juga doa orang tua anak-anak ini sehingga mereka punya kepercayaan diri yang maksimal untuk mengasah bakat dan potensi untuk sukses,” jelasnya.

Sementara itu Waka Kesiswaan, Hj Annisah mengatakan,"Alhamdulillah semua prestasi siswa selalu harus disyukuri karena itu juga merupakan cerminan dari keberhasilan pembinaan suatu sekolah atau madrasah,"katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: