Fenomena Hujan Es dan Angin Kencang di Sragen, Warga Heboh, Bahkan Ada Ratusan Rumah Rusak

Fenomena Hujan Es dan Angin Kencang di Sragen, Warga Heboh, Bahkan Ada Ratusan Rumah Rusak

Fenomena Hujan Es dan Angin Kencang di Sragen, Warga Heboh, Bahkan Ada Ratusan Rumah Rusak--instagram: undercover.id

SRAGEN, LINGGAUPOS.CO.ID - Hujan es dan angin kencang terjadi di SRAGEN, Warga heboh hingga ada ratusan rumah rusak, berikut informasi selengkapnya.

Fenomena langkah terjadi di Sragen, Jawa Tengah (Jateng) pasalnya telah terjadi hujan es disertai angin yang kencang dan sempat membuat warga heboh.

Bahkan dari peristiwa itu disebutkan bahwa sejumlah rumah warga mengalami kerusakan. Meskipun tidak ada korban jiwa.

 Namun, data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen menyebutkan jika kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta.

BACA JUGA:Wabup Muratara Berikan Santunan BPJS Ketenagakerjaan Secara Simbolis Kepada Ahli Waris

Adapun mengutip dari situs resmi BMKG, fenomena hujan es adalah salah satu fenomena cuaca ekstrem yang terjadi dalam skala lokal dan ditandai dengan adanya jatuhan butiran es yang jatuh dari awan.

Penyebab hujan es yang paling utama adalah pembekuan, terutama di masa peralihan musim atau pancaroba. Hal ini yang dapat menjadi Penyebab hujan es adalah keberadaan awan Cumulonimbus.

Sedangkan berdasarkan video yang beredar di media sosial, terlihat Hujan es yang melanda di salah satu wilayah Indonesia, tepatnya di wilayah Desa Kacangan, Sumberlawang, Sragen.

Mengutip dari instagram @undercover.id pada Rabu, 25 Oktober 2023 yang menampilkan sebuah unggahan hujan es.

BACA JUGA:Bakal Diresmikan Jokowi, Pengendara Jangan Dulu Lewat Tol Indralaya-Prabumulih, Ini Alasannya

Dalam unggahan tersebut terlihat hujan deras yang melanda serta adanya es batu sebesar ibu jari  yang juga turun bersamaan dengan hujan.

Dalam keterangan video tersebut disebutkan juga bahwa selain hujan juga disertai dengan angin yang kencang akibatnya rumah warga rusak.

“Selain hujan disertai angin kencang yang membuat atap rumah warga rusak di sejumlah wilayah Desa Kacangan, Sumberlawang, Sragen” tulis pada akun tersebut.

Hal tersebut juga telah dikonfirmasi oleh Kepala BPBD Sragen, Raden Triono Putra, ia mengatakan bahwa hujan es dalam video itu terjadi di Sragen. Menurutnya, selain di Sumberlawang, hujan es juga terjadi di Kecamatan Mondokan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: