Tubuhnya yang Dihiasi Garis Berwarna Neon Membuat Tampilannya Berkilau, ini Cara Merawat Ikan Hias Neon Tetra

Tubuhnya yang Dihiasi Garis Berwarna Neon Membuat Tampilannya Berkilau, ini Cara Merawat Ikan Hias Neon Tetra

Ikan Hias Neon Tetra.--majalahikan.com

BACA JUGA:Bisa Menenangkan Pikiran dan Mengurangi Stres, ini 8 Jenis Ikan Hias Akuarium yang Bisa Dipelihara di Rumah

Cara memelihara dan merawat ikan hias neon tetra adalah menyiapkan tempat untuk bersembunyi. Ikan hias kecil ini juga suka bersembunyai, maka sediakan tempat - tampat yang bisa membuatnya untuk bersembunyi.

Langkah Ketiga 

Cara memelihara dan merawat ikan hias neon tetra adalah membuat sedikit lebih lapang pada akuarium, agar ikan neon tetra leluasa.

Untuk langkah yang satu ini sahabat bisa menambahkan floating tanaman, peredupan lampu.

BACA JUGA:Bentuk Tubuh Sekilas Mirip Serta Menjadi Primadona, ini Perbedaan Ikan Koi dan Ikan Mas

Langkah Keempat 

Untuk cara memelihara dan merawat ikan hias neon tetra adalah memilih ikan hias yang tepat untuk dicampur denganya dalam satu akuarium.

Ukuran akuarium untuk memelihara ikan hias neon tetra minimalnya adalah ukuran 50 cm, dan diisi dengan kelompok 5 - 10 ekor.

Jika sahabat menginginkan ikan hias neon ini di pelihara dengan ikan hias jenis lain, maka pilihlah ikan yang ukuranya seimbang dan yang terpenting ikan lain tersebut ikan damai (tidak agresif).

BACA JUGA:Terkenal akan Warna Daun yang Unik dan Menawan, Cocok Dijadikan Tanaman Hias di Rumah, Begini Cara Menanamnya

Jenis ikan hias yang pas dengan neon tetra adalah yang juga dari keluarga tetra, atau yang lainya seperti misalnya:Cherry Barbs, betta, Cardinals, Rummynose, Katak Dwarf Afrika dan ikan guppy.

Langkah Kelima 

Cara memelihara dan merawat ikan hias neon tetra adalah memperhatikan suhu air sebelum memasukan ikan neon tetra ke akuarium.

Mengetahui suhu air ini sangat penting, karena untuk menghindari kematian pada neon sahabat. Sedangkan suhu air yang ideal untuk neon tetra adalah sekitar 16-27 ° C.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: