Simak! Inilah 6 Tips Rawat Motor dan Berkendara dengan Aman saat Musim Hujan Ala Yamaha

Simak! Inilah 6 Tips Rawat Motor dan Berkendara dengan Aman saat Musim Hujan Ala Yamaha

Tips merawat motor dan berkendara dengan aman saat musim hujan.--Freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Saat ini sudah memasuki awal Juli 2024 yang mana hujan dengan intensitas sedang hingga deras sedang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.

Seperti halnya di Kota Lubuk Linggau, hujan dengan intensitas sedang ked eras sudah mulai mengguyuri di awal Juli 2024 ini.

Dengan kondisi seperti tersebut, perlu untuk diwaspadi oleh masyarakat yang mengandalkan motor sebagai alat mobilitas sehari-harinya.

Dikarenakan, selain permukaan jalan yang lebih licin akibat basah, hujan ini juga jika berintensitas tinggi kerap membuat beberapa jalan yang dilewati tergenang air atau bahkan banjir.

BACA JUGA:Gamer Merapat! Inilah Tips dan Trik Main Free Fire Pakai HP Tecno Pova 6, Dijamin Menang Terus

Walaupun terdapat resiko, namun, tak sedikit bagi pengguna sepeda motor yang tetap lakukan perjalanan di tengah guyuran hujan.

Untuk itu, sangat penting bagi mereka untuk pahami beberapa hal apa saja yang harus diperhatikan saat hendak berkendara di musim hujan.

 

Entah itu, dalam hal kondisi motor, cara berkendara, perlengkapan berkendara, atau pemahaman mengenai jalur dan rute yang bakal dilewati.

Sementara itu, Muhamad Arief selaku Instruktur YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Mfg menyebut bahwa kondisi jalan yang basah serta tergenang air tentu bakal menjadi resiko kecelakaan menjadi besar.

BACA JUGA:Merapat! Inilah Tips Bisnis 2024 Bagi Pemula untuk Dapatkan Orderan Pertama di Online Shop

“Untuk itu, fokus yang tinggi, persiapan yang matang serta pemahaman berkendara yang baik dan pemilihan jalur yang tepat, menjadi poin-poin yang penting untuk menjaga safety riding ketika berkendara di musim hujan seperti ini,” ujar Arief, dalam keterangan tertulis.

Adapun tips dari Yamaha mengenai berkendara di musim hujan supaya motor tetap aman, yuk lakukan 6 tipsnya di bawah ini.

1. Pastikan Motor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: