Kapolri Mutasi dan Rotasi Jabatan, Dankorbrimob dan 6 Kapolda Berganti, ini Daftar Nama-namanya

Kapolri Mutasi dan Rotasi Jabatan, Dankorbrimob dan 6 Kapolda Berganti, ini Daftar Nama-namanya

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.--humas.polri.go.id

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi dan rotasi sejumlah Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) Polri. 

Mutasi dan rotasi jabatan tersebut diumumkan melalui telegram bernomor ST/2360/X/KEP./2023, tertanggal 14 Oktober 2023, yang ditandatangani Wakapolri Agus Adrianto.

Sebanyak 55 orang dimutasi dan dirotasi posisi, dari puluhan pati dan pamen Polri yang dimutasi dan dirotasi diantaranya Komandan Brigade Mobil Nasional (Dankorbrimob) yang dijabat Komisaris Jenderal Polisi Anang Revandoko akan digantikan oleh Irjen Polisi Imam Widodo.

Lalu ada 6 kepala polisi daerah (Kapolda). Pertama, Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Hermanto akan digantikan Irjen Pol Imam Sugianto yang saat ini menjabat Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim). 

BACA JUGA:Simak, Berikut ini Cara Cek Pengumuman dan Jadwal Terbaru Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2023

Jabatan Kapolda Kalimantan Timur selanjutnya akan dijabat oleh Irjen Pol Nanang Avianto yang saat ini menjabat sebagai Direktur Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Pengganti Irjen Pol Nanang adalah Irjen Pol Djoko Poerwanto yang saat ini menjabat Kapolda Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB).

Irjen Pol Umar Faroq yang saat ini menjabat Kapolri Kelas I Widyaiswara Sespim Lemdiklat Polri dilantik menjadi Kapolres NTB.

Kedudukan Kapolres di wilayah Kepulauan Bangka Belitung pun ikut berubah. Irjen Pol Yan Sultra akan digantikan Irjen Pol Tornagogo Sihombing yang saat ini menjabat Wakil Irjen Polri. Terakhir, ada posisi Kapolda Banten yang saat ini dijabat Irjen Pol Rudy Heriyanto yang digantikan Brigjen Abdul Karim.

BACA JUGA:Park Hyung Sik dan Park Bo Young Kembali Beradu Akting di Drama Strong Girl Nam Soon, Simak Faktanya

Usai dikonfirmasi, Direktur Penerangan Masyarakat Departemen Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan membenarkan adanya pengalihan dan telegram transfer tersebut. Menurut dia, rotasi dan pergantian di  Polri merupakan hal yang lumrah.

Ramadhan mengatakan,"Untuk mutasi dan turnover merupakan proses alami dalam organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja, waktu dan ruang kerja,”katanya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas.polri.go.id