3 Janji Allah Kepada Yahudi, Sebelum Turunnya Imam Mahdi untuk Merebut Masjid Al Aqsa

3 Janji Allah Kepada Yahudi, Sebelum Turunnya Imam Mahdi untuk Merebut Masjid Al Aqsa

3 Janji Allah kepada Yahudi, Sebelum Turunnya Imam Mahdi untuk Merebut masjid Al-Aqsa--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Jika kita berbicara tentang bangsa Yahudi pasti akan berkaitan dengan itu adalah Bani Israil.

Bani Israil ini memiliki kisah yang cukup terkenal dan sering disebutkan di dalam Al-quran, ternyata di dalam Al-quran Allah SWT menjanjikan 3 hal kepada Yahudi.

Dari tiga janji itu dua telah terjadi dan satu belum terjadi.

Apa janji Allah SWT untuk bangsa Yahudi? 

Yahudi merupakan suku bangsa yang merangkap sebagai agama, kata Yahudi diambil dari salah satu Marga dari 12 leluhur suku Israel yang paling banyak keturunannya yaitu Yahuda.

Yahuda ini adalah salah satu dari 12 Anaknya Nabi Yakub AS, Nabi Yakub sendiri diperkirakan hidup sekitar abad ke-18 sebelum masehi.

Nabi Yakub ini memiliki nama lain yaitu Israil kata Israil sendiri terdiri dari dua kata Isra yang artinya hamba dan El yang artinya Tuhan, arti Israil adalah hamba tuhan.

Kemudian Allah mengutus banyak nabi kepada kaum ini melebihi jumlahnya nabi yang diutus di tempat lain.

BACA JUGA:Pendaftaran CASN 2023 Sudah Ditutup, Instansi ini Tidak Ada Pendaftar, Padahal Ada Tambahan Waktu

Janji Allah SWT yang Pertama untuk Bangsa Yahudi

Karena memang terkenal akan kesombongan dan keras kepalanya banyak dari nabi-nabi itu didustakan mereka, bahkan ada beberapa nabi yang mereka bunuh dengan sengaja.

"Apakah setiap datang kepadamu seorang rasul, membawa sesuatu pelajaran yang tidak sesuai dengan keinginan kalian lalu kalian bersikap sombong, kemudian beberapa orang diantara nabi itu kalian dustakan dan beberapa nabi yang lain kalian bunuh" Q.S Al-Baqarah : 87.

Bangsa ini juga dikatakan membunuh Isaia, Zakaria Yahya dan nabi-nabi lainnya, padahal mereka tahu itu tidak dibenarkan dan Allah juga menyebutkan bahwa orang-orang Yahudi itu telah berupaya untuk membunuh Isa tapi tidak berhasil.

Bangsa Yahudi memang terkenal sebagai bangsa yang sering meremehkan bangsa lain, mereka selalu menganggap bahwa bangsa merekalah yang terbaik dan paling istimewa di bumi ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube: jazirahilmu