Eden Hazard Gantung Sepatu di Usia 32 Tahun, Berikut ini Profil dan Perjalanan Karirnya

Eden Hazard Gantung Sepatu di Usia 32 Tahun, Berikut ini Profil dan Perjalanan Karirnya

Eden Hazard Gantung Sepatu di Usia 32 Tahun, Berikut ini Profil dan Perjalanan Karirnya--instagram:edenhazard

BACA JUGA:Sejarah Liverpool FC pada Masa Kejayaan di Tahun 2000an, Hasil Tangan Dingin Gerard Houllier

Ia dibeli dari Lille dengan budget sekitar 32 juta pounds Sterling bersama Chelsea Hazard total memainkan 352 pertandingan di semua kompetisi.

Dengan torehan 110 gol selama di Chelsea Ia juga telah mempersembahkan dua gelar liga premier Inggris dua Liga Eropa Piala FA dan piala liga.

Salah satu momen yang cukup berkesan bagi Hazard saat berseragam Chelsea adalah ketika ia mencetak gol kemenangan dalam final Liga Eropa 2019 melawan Arsenal.

Itu adalah penampilan terakhirnya untuk the blues pada Juli 2019 Hazard melanjutkan perjalanan karirnya bersama dengan Real Madrid.

BACA JUGA:Sejarah Berdirinya Liverpool FC, Berawal dari Perkelahian Direksi Klub Everton FC dan John Houlding

Hazard hengkang ke Spanyol dengan kesepakatan yang bernilai rekor klub senilai 89 juta Pound Sterling.

Namun sayangnya karir Hazard di Real Madrid tak berjalan sesuai keinginan Eden Hazard memang berhasil memenangkan 8 trophy juara seperti Liga Champions, piala dunia antar klub, Piala Super Eropa dua gelar La Liga, Copa del rey hingga dua Piala Super Spanyol.

Namun hal itu dianggap biasa saja karena minimnya kontribusi dari sang pemain, bahkan ia lebih sering absen karena cedera dan melewatkan pertandingan-pertandingan penting Real Madrid.

Menurut catatan yang ada selama empat musim berseragam Real Madrid Eden Hazard hanya tampil dalam 54 pertandingan dengan mencetak 7 gol dan 12 assist untuk tim raksasa Spanyol tersebut.

BACA JUGA:Sejarah Chelsea FC, Ambisi Gus Mears yang Membeli Stamford Bridge untuk Dijadikan Stadion Fulham City

Karena kontribusinya yang sangat minim dan riwayat Cedera yang berkepanjangan Real Madrid akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan kerjasama dengan sang pemain.

Sebelum memutuskan pensiun Hazard sendiri sempat dikabarkan akan mencoba mengadu Nasib di luar Eropa.

Ia dikabarkan diminati oleh sejumlah klub MLS dan Arab Saudi Namun karena ia bersikukuh ingin bermain di Eropa ia justru kesulitan mendapatkan klub dan akhirnya memutuskan pensiun dari sepak bola.

Itulah profil dan perjalanan karir Eden Hazard yang memilih gantung sepatu di usia 32 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: