Sejarah Liverpool FC pada Masa Kejayaan di Tahun 2000an, Hasil Tangan Dingin Gerard Houllier

Sejarah Liverpool FC pada Masa Kejayaan di Tahun 2000an, Hasil Tangan Dingin Gerard Houllier

Sejarah Liverpool FC pada Masa Kejayaan di Tahun 2000an, Hasil Tangan Dingin Gerard Houllier--instagram: liverpoolfc

LINGGAUPOS.CO.ID – Kali ini LINGGAUPOS.CO.ID akan membahas seberapa hebat, gila dan ganasnya Liverpool di tahun 2000an yang merupakan tahun dimana Liverpool berada di masa kejayaannya.

Berdasarkan dari beragam literasi dan sumber yang kami rangkum berikut Sejarah Liverpool FC pada masa kejayaannya di tahun 2000an.

Pasti kita sepakat saat ini bahwa Liverpool FC menjadi salah satu tim terhebat di seluruh dunia, mungkin kalian disini juga merupakan fans dari Liverpool tersebut.

Sebelum membahas seberapa hebatnya Liverpool di tahun 2000an, kita bahas sedikit Sejarah bagaimana Liverpool bisa berdiri.

BACA JUGA:Sejarah Berdirinya Liverpool FC, Berawal dari Perkelahian Direksi Klub Everton FC dan John Houlding

Sejarah singkat Liverpool

Pada awalnya Liverpool berdiri merupakan hasil perkelahian dari John Houlding dan ketua direksi klub Everton FC, bagaimanakah hal tersebut terjadi?

Sebelum tahun 1892 John Houlding merupakan saudagar yang sangat kaya berkat bisnis penyulingan dan bisnis tanah yang ia miliki.

Pada awalnya Anfield yang kita ketahui sekarang bukanlah stadion milik Liverpool, jauh sebelum itu, Enfield merupakan markas dari Everton FC.

BACA JUGA:Sejarah Chelsea FC, Ambisi Gus Mears yang Membeli Stamford Bridge untuk Dijadikan Stadion Fulham City

John Houlding saat itu membantu Everton FC mendapatkan stadium di Anfield dengan membeli tanah serta membangun stadion di sana.

Namanya pebisnis John Houlding saat itu mulai meminta bayaran yang tinggi kepada Everton, karena Enfield merupakan tanah milik Pak Houlding, hal inilah yang memicu terjadinya pertengkaran antar Pak Houlding dan ketua direksi Klub Everton FC.

Perkelahian intu memuncak pada tahun 1892 kemudian Everton FC angkat kaki dari Enfield kemudian hijrah ke Gulision Park.

Kemudian Enfield menjadi kosong tanpa pemilik yang akan bertanding disana, tentunya hal ini akan membuat rugi Pak Houlding mengingat ia sudah banyak menghabiskan banyak uang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: