Hari Kesehatan Mental Dunia 2023, Berikut ini Sejarah Singkatnya

Hari Kesehatan Mental Dunia 2023, Berikut ini Sejarah Singkatnya

Hari Kesehatan Mental Dunia 2023, Berikut ini Sejarah Singkatnya--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID – Hari ini Selasa, 10 Oktober 2023, merupakan hari Kesehatan mental dunia, yuk simak Sejarah singkatnya yang telah LINGGAUPOS.CO.ID rangkum dari berbagai sumber sebagai berikut:

Setiap tanggal 10 Oktober diperingati sebagai hari kesehatan mental dunia meski baru mulai dirayakan pada 1994

Berikut ini Sejarah singkat kenapa setiap tanggal 10 Oktober dirayakan sebagai Hari Kesehatan Mental dunia, dan kenapa kesehataan mental itu penting, yuk simak.

Sejarah Hari Kesehatan Mental Dunia

BACA JUGA:RS Siloam Silampari Launching Klinik Inseminasi untuk Mendukung Layanan Ibu dan Anak di Sumatera Selatan

Peringatan hari kesehataan mental dunia ini dimulai pada 1992 ide ini pertama kali untuk peringatan tersebut dicetuskan melalui federasi kesehatan mental dunia yang saat itu dipimpin oleh Richard Hunter.

Richard Hunter saat ini menjabat selaku wakil sekretaris jenderal, Peringatan ini dimaksudkan untuk membangun kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya kesehatan mental.

Pada 3 tahun pertama perayaan kesehatan mental dilakukan dengan siaran televisi secara global melalui sistem satelit badan informasi Amerika Serikat pada 1994 atas saran sekretaris jenderal Yujin Prodi peringatan kesehatan mental dilakukan secara tematik.

Tema pertama yang diusung adalah meningkatkan kualitas layanan kesehatan mental di seluruh dunia setelah itu peringatan Hari Kesehatan mental dilakukan dengan berbagai kegiatan misalnya acara di Mesir konferensi di beberapa negara hingga perayaan komunitas di Kepulauan mikronesia kecil di Pasifik.

BACA JUGA:Komedian Bedu Jual Rumah Seharga Miliaran, Akibat Terjerat Pinjol alias Pinjaman Online

Tema yang diusung di Tahun ini tahun 2023 adalah “Our Minds, Our Right” atau jika di terjemahkan ke Bahasa Indonesia adalah “Pikiran kami, Hak Kami”

Sebagai prioritas Global jadi Mari kita jaga kesehatan mental diawali dari diri sendiri dan lingkungan sekitar.

Sangat penting untuk menjaga Kesehatan mental, karena jika Kesehatan mental seseorang terjaga maka seseorang akan lebih produktif menjalani kehidupan sosialnya.

Bekerja, berhubungan dengan orang lain, menangani stress dan membuat pilihan apapun itu di kehidupan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: