10 Tanaman Pengusir Nyamuk yang Paling Ampuh, Cocok Ditanam di Pekarangan Rumah

10 Tanaman Pengusir Nyamuk yang Paling Ampuh, Cocok Ditanam di Pekarangan Rumah

10 Tanaman Pengusir Nyamuk yang Paling Ampuh, Cocok Ditanam di Pekarangan Rumah--Pixabay.com

2. Lavender

Aroma lavender yang menyenangkan berasal dari minyak esensial yang ditemukan di daun tanaman ini. Minyak lavender ini dapat menghalangi kemampuan nyamuk untuk menggigit manusia.

3. Daun Mint

BACA JUGA:Tanaman Hias ini Bisa Dijadikan Hadiah Ataupun Hiasan Rumah, Simak 6 Tips Perawatannya

Mint dianggap sebagai pilihan yang sangat baik untuk mengusir nyamuk, lalat, dan semut. Semakin tajam aromanya, akan semakin sedikit serangga yang mendekati anda.

4. Bawang putih 

Menanam bawang putih dapat mengusir nyamuk dari rumah. Baunya yang menyengat, ternyata tidak disukai nyamuk. Tanaman bawang putih di dalam pot dan letakkan di pekarangan rumah anda.

5. Rosemary

Tanaman hias rosemary memiliki aroma kayu yang sangat wangi sehingga daunnya sering menjadi pelengkap bumbu masakan, seperti steak. Tanaman ini sangat efektif untuk mengusir nyamuk dari rumah.

6. Marigold atau Bunga Tahi Ayam

Walaupun memiliki tampilan yang sangat cantik, bunga ini mendapat julukan sebagai bunga tahi ayam. Hal ini dikarenakan aroma dari bunga yang sangat tidak sedap menyerupai bau tahi ayam.

Bunga marigold atau tahi ayam ini dapat anda tanam di pekarangan rumah. Dengan aroma menyengatnya, bunga ini dapat mengusir serangga lain seperti semut dan kutu daun.

BACA JUGA:Unik Serta Banyak Dicari Kolektor Pecinta Tanaman Hias, ini Tips Perawatannya

7. Lemon balm

Tanaman hias pengusir nyamuk satu ini sangat mirip dengan daun mint. Namun, tanaman ini memiliki tambahan aroma lemon yang menyegarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: faktaunik