Lubuklinggau Rawan Jambret dan Begal, ini Kata Kapoles Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha

Lubuklinggau Rawan Jambret dan Begal, ini Kata Kapoles Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha

Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Pelaku jambret dan begal kembali beraksi di LUBUKLINGGAU. Bahkan Selasa 26 September 2023 terjadi tidak jauh berselang.

Yakni aksi jambret di Jalan Nangka Lintas Kelurahan Ponorogo, Lubuklinggau Utara II pada sore hari dan aksi begal pada malam, di Jalan Segagau Kelurahan Cereme Taba, Lubuklinggau Timur II.

Bahkan korban jambret menderita luka-luka dan muntah-muntah. 

Terkait adanya aksi begal dan jambret ini, Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha menjelaskan, bahwa saat ini pelakunya sedang dikejar oleh Tim Macan Linggau.

BACA JUGA:Waspada Jangan Diklik, Surat Tilang Elektronik APK Via WA Adalah Penipuan, Warga Palembang Rugi Rp2,3 Miliar

Namun, selain itu, Kapolres juga menambahkan bahwa  pihaknya melakukan upaya preventif dan preemtif. Yakni dengan melakukan patrol oleh petugas Sat Samapta.

Patroli yang dilaksanakan dijelaskan Kapolres yakni di tempat-tempat yang dianggap rawan

Seperti tempat keramaian, objek vital, pasar, persimpangan dab ditempat yang sepi. Dan itu dilakukan untuk antisipasi terjadinya tindak pidana kejahatan. 

“Tugas Sat Samapta Polres ini tdak akan dapat optimal tanpa didukung dari Polsek setempat. Polsek setempat juga ada anggota patroli, ada juga yang namanya Bhabinkamtibmas,” ujarnya.

BACA JUGA:Pulang Kerja Gadis di Lubuklinggau Dijambret, Tas Ditarik Tubuh Luka-luka

Kata Kapolres, sesuai apa yang diperintahkan dirinya yakni agar dengan kehadiran anggota harus dirasakan oleh masyarakat.

“Untuk tindak pidana yang sudah terjadi seperti kejadian tadi malam, kita prihatin. Dan ini menjadi tugas dab kewajiban kami untuk mengungkap kasus ini,” tegas Kapolres. 

Kemudian dalam pengungkapan kasus sambung Kapolres, tidak dapat dilakukan oleh pihak Polri tanpa adanya bantuan dari masyarakat. 

Adapun bantuan yang paling ringan atau kecil menurutnya adalah informasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: