Agus Fatoni Pj Gubernur Sumatera Selatan, Pelantikan di Jakarta, Berikut ini Profilnya

Agus Fatoni Pj Gubernur Sumatera Selatan, Pelantikan di Jakarta, Berikut ini Profilnya

Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si yang disebut sebagai Pj Gubenur Sumatera Selatan--kemendagri.go.id

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID – Dr Drs Agus Fatoni M.Si disebut sebagi Pj Gubernur Sumatera Selatan, setelah masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru - H Mawardi Yahya, berakhir.

Sebelumnya ada tiga nama yang diajukan sebagai Pj Gubernur Sumatera Selatan, yakni Robby Kurniawan (Staf Ahli Kemenhub) dan Syahrizal (Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri).

Namun kemudian yang terpilih adalah Agus Fatoni, yang sekarang menjabat sebagai Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri.

“Tinggal ditandatangani Presiden saja,” ujar sumber, yang dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari sumaterakespres, Selasa 26 September 2023.

BACA JUGA:Resmi Dilantik Sebagai Ketua Umum PSI, ini 7 Bisnis Kuliner Milik Kaesang Pangarep

“Saya lihat sendiri nama Pak Agus Fatoni yang terpilih. Tinggal SK-nya ditandatangani Presiden. Mudah-mudahan, jika tidak ada aral melintang, Rabu nanti (27/9) nanti Keppres akan dikirim oleh Kemendagri ke DPRD Provinsi,” ujar sumber tersebut.

Terpisah, Karo Otonomi Daerah (Otda) Pemprov Sumsel, Sri Sulastri mengatakan hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi siapa Pj Gubernur dan undangan pelantikan.

“Itu kewenangannya DPRD Provinsi. Pelantikan di Jakarta,” jelasnya. 

Terkait waktu pelantikan juga belum diketahui. “Yang pasti, untuk akhir masa jabatan (AMJ) Gubernur 1 Oktober,” jelasnya. 

BACA JUGA:Jalan Tol Prabumulih – Indralaya Sudah Hampir Rampung dan Sudah Bisa Diakses Gratis

Ketua komisi I DPRD Sumsel, Antoni Yuzar SHMH mengatakan, pada prinsinya dewan akan menerima siapa pun PJ Gubernur yang ditunjuk Presiden untuk memimpin Sumsel setahun ke depan.

“Siapa? Pak Fatoni ya?,” ujarnya.

Setelah ada Pj Gubernur, perlu segera bersinergi dalam hal melanjutkan pembangunan Sumsel ke depan.

“Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Baik itu dalam hal penganggaran, pengawasan dan lainnya,” tambah Antoni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: