Bansos PIP Kemdikbud Cair Bulan ini, Simak Cara Cek Penerima KIP September 2023

Bansos PIP Kemdikbud Cair Bulan ini, Simak Cara Cek Penerima KIP September 2023

Bansos PIP Kemdikbud Cair Bulan ini, Simak Cara Cek Penerima KIP September 2023--instagram: sobatpip

LINGGAUPOS.CO.ID- Bantuan sosial (bansos) bagi pemegang kartu Indonesia pintar, kali ini pemerintah menyalurkan dan cair di bulan ini September 2023.

Bansos pemerintah ini akan terus disalurkan bagi pemegang kartu Indonesia pintar (KIP) bantuan ini merupakan bantuan dari program Indonesia Pintar (PIP) dari kemdikbud.

Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) dari kemdikbud ini diperuntukan untuk siswa sekolah dinilai dari jenjang Pendidikan.

Bansos PIP, ini mendapatkan bansos sebesar Rp1 juta yang akan dibagikan bagi penerima PIP dari kemdikbud.

BACA JUGA:Info Terbaru, Kasus Penganiyaan dan Pencabulan yang Melibatkan Oknum Guru SMK Negeri 2 Lubuklinggau

Bagi para pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) kalian bisa melihat di link resmi dan website resmi kemdikbud yaitu: pip.kedikbud.go.id

Pastikan nama kalian terdata serta terdaftar sebagai penerima bantuan Pendidikan, program Indonesia pintar (PIP) bagi pemegang Kartu Indonesia Pintar.

Penerima PIP ini terdiri dari jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Akhir (SMA).

Nantinya siswa SD,SMP,SMA yang ingin mendaftarkan diri mereka harus mendaftar NIK NISN menjadi penerima Program Indonesia Pintar (PIP) sebesar Rp1 juta.

BACA JUGA:Patung Bung Karno di Banyuasin Seharga Rp500 Juta Terancam Dibongkar Karena Tidak Mirip

Program Indonesia Pintar dari kemendikbud ini menyasar kepada anak-anak jenjang sekolah SD,SMP dan SMA, dari golongan keluarga yang kurang mampu.

Tujuan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) ini adalah mencegah adanya anak yang putus sekolah.

Program Indonesia Pintar ini bekerja sama dengan bank BRI dan BNI, jadi jika kalian menerima bantuan, otomatis uang akan dikirimkan ke rekening kalian.

Untuk itu lebih baik bagi pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) cek dulu apakah kalian sudah terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 atau belum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: