Pensiunan PT KAI Meninggal Dunia Keracunan di Dalam Sumur, Kejadiannya di Sumber Agung Lubuklinggau

Pensiunan PT KAI Meninggal Dunia Keracunan di Dalam Sumur, Kejadiannya di Sumber Agung Lubuklinggau

Proses evakuasi keracunan di dalam sumur di RT 4 Kelurahan Sumber Agung, Kamis 21 September 2023 sore--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Pensiunan PT KAI meninggal dunia, setelah keracunan di dalam sumur warga RT.4 Kelurahan Sumber Agung Kecamatan LUBUKLINGGAU Utara I Kota LUBUKLINGGAU.

Korban adalah Muhammad Endang Jailani (56), yang diinformasikan pensiunan PT Kereta Api Indonesia (KAI), yang ber KTP Desa Kosgoro Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas.

Kejadiannya, Kamis 21 September 2023 sekitar pukul 15.00 WIB. Karena sulitnya proses evakuasi, korban baru berhasil diangkat ke permukaan sekitar pukul 20.00 WIB.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Denhar membenarkan peristiwa tersebut.

BACA JUGA:Keracunan Gas Mesin Pompa Air, 2 Penggali Sumur di Empat Lawang Ditemukan Tak Bernyawa

Dijelaskannya, kejadiannya bermula sekitar pukul 15.00 WIB, korban Muhammad Endang Jailani membantu memasang pipa mesin air di rumah calon istrinya, di Sumber Agung.

Almarhum Muhammad Endang Jailani memasang pipa dibantu saksi Kateni. Kemudian saksi Kateni turun memasang dan mengikat pipa mesin air di dalam sumur.

Kateni turun ke dalam sumur menggunakan tangga anyaman tali yang diikat. Namun Kateni saat sampai di bawah, ia tidak sanggup karena merasakan sesak napas.

Sehingga Kateni langsung naik lagi ke permukaan. Selanjutnya korban langsung membuka baju dan celana, dengan tujuan turun memasang pipa dan mesin air.

BACA JUGA:Ancaman Kekeringan, Polres Muratara Bikin Sumur

Namun korban Muhammad Endang Jailani sempat dilarang oleh Kateni dan calon istrinya. Tapi korban tidak menghiraukan, ia langsung turun ke dalam sumur.

Korban berhasil turun dan memasang pipa serta mesin air. Ia secepatnya naik ke permukaan. Namun ketika meniti tangga tali, korban terpeleset karena tangga tali terlepas.

DI dalam sumur korban sempat beteriak meminta tolong kepada Kateni. Saksi pun langsung turun memberikan pertolongan, namun ia tidak sanggup, makanya naik lagi.

Kemudian Kateni minta kepada saksi Ario Saputra dan saksi Sumarlin untuk menolong korban. Namun keduanya juga sesak nafas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: