Begini Kondisi Terakhir Ibu Baru Melahiran dan Bayinya, yang Dievakuasi dari Lokasi Banjir di Musi Rawas

Begini Kondisi Terakhir Ibu Baru Melahiran dan Bayinya, yang Dievakuasi dari Lokasi Banjir di Musi Rawas

Ibu yang baru melahirkan dan bayinya, setelah berhasil dievakuasi didampingi bidan--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Ibu baru melahirkan dan bayinya yang menjadi korban banjir di Dusun I Bangunrejo Desa Sukaraya Baru Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten MUSI RAWAS, berhasil dievakuasi.

Camat STL Ulu Terawas Drs Hartama didampingi Sekcam Rusdi menjelaskan, ibu dan bayinya yang baru dilahirkan pada Selasa 19 September 2023, kondisinya sehat.

“Alhamdulillah kondisinya sehat. Tadi sudah berhasil dievakuasi. Keduanya juga sudah ditangani bidan Ulfa Sari yang juga menolong persalinan,” jelas Camat, Rabu 20 September 2023 sore.

Disebutkan bahwa ibu yang baru melahirkan itu adalah Dwi Puspita Sari dan suaminya Muklas. Mereka sementara diungsikan, karena rumahnya terendam banjir.

BACA JUGA:Wanita Baru Melahirkan dan Bayinya di Musi Rawas Digendong Mengungsi Menerobos Banjir, Videonya Beredar

Camat juga menjelaskan bahwa ia juga melakukan peninjauan banjir di Desa Surakaraya Baru, namun tidak bisa bertemu dengan ibu yang baru melahirkan itu, karena terhalang banjir.

Seperti diketahui, wanita yang baru saja melahirkan bersama anak bayinya di Musi Rawas, terpaksa mengungsi karena rumah mereka kebanjiran, Rabu 20 September 2023.

Kondisi ini terjadi di Dusun 1 Bangunrejo Desa Sukaraya Baru Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas, sekitar pukul 10.30 WIB.

Sekcam STL Ulu Terawas Rusdi menceritakan banjir yang melanda Desa Sukaraya Baru tersebut terjadi akibat jebolnya dam atau bendungan di Desa Bukit Ulu Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

“Kami mendapatkan laporan dari kades adanya warga yang baru melahirkan terpaksa mengungsi. Karena rumahnya juga terendam,” jelas Sekcam.

BACA JUGA:Banjir di Musi Rawas Meluas, Landa 5 Desa di 2 Kecamatan

Ia menjelaskan, wanita tersebut digendong menerobos banjir. Begitu juga dengan anaknya, juga dibawa mengungsi. 

Namun Sekcam mengaku belum mendapatkan laporan mendetail, mengenai identitas ibu yang baru saja melahirkan tersebut.

Sementara itu dari video yang diterima LINGGAUPOS.CO.ID, tampak seorang perempuan digendong menerobos banjir, dari rumahnya melintasi kebun karet menuju jembatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: