Banjir di Musi Rawas Meluas, Landa 5 Desa di 2 Kecamatan

Banjir di Musi Rawas Meluas, Landa 5 Desa di 2 Kecamatan

Banjir yang merendam jalan Desa Sukaraya Baru Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.IDBanjir yang melanda Kabupaten MUSI RAWAS, Rabu 20 September 2023 meluas. 

Awalnya diinformasikan banjir melanda Desa Taba Remanik Kecamatan Selangit, namun informasi terbaru banjir juga melanda Desa Muara Nilau juga di Kecamatan Selangit.

Puluhan rumah di Desa Muara Nilau dilaporkan juga terendam akibat luapan Sungai Nilau. Namun hingga siang hari, banjir sudah surut.

Selain kedua desa tersebut, banjir juga melanda Desa Lubuk Ngin Kecamatan Selangit. Bahkan banjir baru terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

BACA JUGA:Taba Remanik Musi Rawas Diterjang Banjir, Puluhan Rumah Terendam

“Baru siang inilah banjir. Yang meluas Sungai Lakitan,” jelas Epran, warga Kampung 5 Desa Lubuk Ngin kepada LINGGAUPOS.CO.ID.

Ia menjelaskan sepertinya banjir ini datangan atau banjir bandang yang diawali dari daerah hulu. 

“Baru siang inilah. Ini kami sedang memindahkan barang-barang,” kata Epran sambil menjelaskan, awalnya banjir sebatas mata kaki, namun terus naik hingga sebatas lutut.

Sementara itu banjir juga dilaporkan melanda Desa Sukaraya Baru dan Desa Pasenen di Kecamatan STL Ulu Terawas.

BACA JUGA:Ditinggal ke Tempat Tetangga 40 Hari Meninggal Dunia, Rumah Pemulung di Lubuklinggau Kebakaran

“Kami hari ini ada rapat dengan kades-kades di Kecamatan. Namun dua kades tersebut tidak hadir. Ternyata ada banjir, dan akses jalan ke desa mereka terendam,” jelas Sekcam STL Ulu Terawas, Rusdi.

Ia menambahkan belum bisa dipastikan berapa rumah yang terimbas banjir tersebut. “Kami hari ini akan mengecek ke lapangan, untuk memastikan kondisinya,” jelas Sekcam.

Diketahui sebelumnya, Kabupaten Musi Rawas kembali diterjang banjir. Rabu 20 September 2023 sekitar pukul 06.00 WIB, banjir menerjang Desa Taba Remanik Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas.

Berdasarkan video yang diterima redaksi LINGGAUPOS.CO.ID, tampak warga berkumpul di depan rumah mereka yang teredam banjir, dengan ketinggian sekitar selutut orang dewasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: