Makanan yang Membuat 140 Penumpang Pesawat Japan Airlines Keracunan Makanan

Makanan yang Membuat 140 Penumpang Pesawat Japan Airlines Keracunan Makanan

Pesawat Japan Airlines--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID -  Baru-baru ini mungkin kalian mendengar berita dimana ada pesawat yang harus mendarat darurat karena ada salah satu penumpang yang mengalami diare.

Ternyata kejadian seperti ini pernah terjadi beberapa tahun lalu dimana dialami oleh hampir seluruh orang di dalam pesawatnya.

Nah, karena kejadian tersebut juga lah ada banyak peraturan yang dibuat dalam dunia penerbangan. 

Penasaran kejadiannya seperti apa? Simak informasi berikut ini, yang dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari youtube calonsarjana.

BACA JUGA:Cara Lolos CPNS BIN 2023, Berikut ini Caranya

Saat kita menaiki pesawat khususnya penerbangan jarak jauh, biasanya pihak maskapai akan memberikan makan selama perjalanan tersebut.

Terdapat sebuah kasus terjadi pada tahun 1975 dimana dialami oleh penerbangan Japan Airlines yang mana akhirnya mengubah sistem penerbangan dunia terutama pada sistem catering makanannya.

Menyebabkan semua penumpang keracunan makanan dan akhirnya membuat satu orang meninggal dunia. Berikut alur kisahnya.

1. Penerbangan Japan Airlines

BACA JUGA:6 Fakta One Piece, Kamu akan Terkejut Mendengarnya. Nomor 5 Sampai Berselisih

Pada 1975 di Tokyo Jepang ada 344 penumpang yang sangat senang naik pesawat Japan Airlines menuju Paris. Sebagian penumpang para karyawan dari perusahaan coca-cola yang liburan bersama. 

Perjalan mereka jarak jauh menggunakan seri Boeing 747 pada rute perjalanan dari Bandara Haneda yang berhenti di anchorage Alaska company Denmark menuju ke  Pare di dalam pesawatnya guys karena merupakan penerbangan jauh ada sekitar 20 awak pesawat yang bertugas membantu penumpang.

Setelahnya pesawat terbang saat waktu sarapan tiba disini para Pramugari mempersiapkan makanan untuk sarapan persisi 30 menit sebelum mendarat di Denmark. 

Pramugari mulai memanaskan omelet HAM untuk disajikan, sambil membangunkan para penumpang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: