Cara Lolos CPNS BIN 2023, Berikut ini Caranya

Cara Lolos CPNS BIN 2023, Berikut ini Caranya

ilustrasi BIN--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID – Pendaftaran CPNS 2023 dibuka pada 17 September 2023. Badan Intelijen Negara (BIN) diinformasikan juga membuka formasi CPNS.

Badan Intelijen Negara (BIN) turut berpartisipasi dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023. Formasi CPNS BIN 2023 yang dibuka bahkan mencapai 1.000 lowongan.

Hal ini sesuai dengan informasi Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB)  Republik Indonesia Nomor 544 Tahun 2023.

Menurut MenPANRB, pemerintah menetapkan kriteria tinggi karena membutuhkan anak-anak muda yang mempunyai kompetensi di bidang digital.

BACA JUGA:Permasalahan SSCASN yang Sering Terjadi Saat Mendaftar CPNS dan PPPK, ini Solusinya

Hal ini sesuai dengan yang termaktub dalam Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Republik Indonesia Nomor 544 Tahun 2023.

Seluruh formasi CPNS BIN 2023 tersebut dapat dilamar oleh para lulusan SMA sederajat,Diploma (D3 dan D4), dan Sarjana (S1 dan S2). Simak informasi lengkapnya dibawah ini.

Sebagaimana dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari laman instagram @infocpnsterkini terdapat beberapa formasi CPNS 2023 Badan Intelijen Negara (BIN). 

Badan Intelijen Negara, disingkat BIN adalah lembaga pemerintah non kementerian Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintah di bidang Intelijen.

BACA JUGA:Ini Dia Kisi-Kisi Pertanyaan Wawancara SKB CPNS Kemenkumham

Berikut ini rincian formasi CPNS BIN pada tahun 2023 sebagai berikut:

Formasi CPNS BIN 2023

- Pemula – Asisten penata kelola intelijen (SMA/Sederajat). 

- Terampil – Asisten Agen Intelijen (untuk D-III Teknologi Komputer, Teknik Informatika, Teknologi informasi, Desain komunikasi Visual, manajemen administrasi obat dan farmasi, desain komunikasi visual).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: