Cuaca Panas Ekstrem Berbahaya untuk Kulit. Simak Ini Tips Menjaga Kesehatan Kulit

Cuaca Panas Ekstrem Berbahaya untuk Kulit. Simak Ini Tips Menjaga Kesehatan Kulit

Cuaca Panas Ekstrem Berbahaya untuk Kulit. Simak Ini Tips Menjaga Kesehatan Kulit--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID- Cuaca panas ekstrem sering terjadi diwilayah Indonesia akhir -akhir ini, cuaca panas ekstrem berbahaya untuk Kesehatan kulit. Simak tips menjaga Kesehatan kulit berikut. 

Kulit yang terlihat sehat dan segar adalah cerminan dari Kesehatan tubuh kamu. Oleh karena itu kamu harus tahu cara merawat kulit dengan benar untuk menghadapi cuaca panas ekstrem.

Kulit merupakan organ terluar yang fungsinya untuk melindungi tubuh kita. Kulit akan mencegah tubuh mengalami dehidrasi, infeksi, serta membuat suhu tubuh tetap stabil.

Kulit juga merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat rawan bermasalah Ketika cuaca sedang panas-panasnya.

BACA JUGA:CPNS Tinggal 3 Hari Lagi! Perhatikan Ini 4 Tahapan yang Harus Pejuang CPNS ketahui.

Nah, cuaca yang panas juga berbahaya untuk kulit kamu. Untuk itu berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat kulit pada saat cuaca panas ekstrem.

1. Menjaga hidrasi kulit dengan minum air

Cuaca panas dapat meningkatkan jumlah air yang keluar dari tubuh dalam bentuk keringat. Hal ini membuat kamu lebih cepat merasa dehidrasi. 

Jangan salah, dehidrasi tidak hanya terjadi pada tenggorokan saja. Kulit juga bisa dehidrasi jika tidak mendapatkan cairan yang cukup, sehingga menyebabkan iritasi, kemerahan, dan kulit kering.

BACA JUGA:Tata Cara Mendapatkan E-Meterai untuk Daftar SSCASN/CPNS 2023, Dapatkan Kuotanya Sekarang!

Oleh karena itu, untuk menjaga dehidrasi kulit, pastikan kamu minum air yang banyak sebelum haus. Kamu bisa membawa botol semprot air kemanapun kamu pergi agar bisa merehidrasi wajah Ketika kering.

Kamu juga bisa gunakan lotion atau pelembab agar cairan yang ada di dalam kulit tetap terjaga.

2. Menggunakan pakaian yang sesuai

Jangan sampai salah kostum saat bepergian, apalagi saat cuaca panas, sebaiknya pakai baju dengan bahan yang ringan dan longgar di tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: