Tingkatkan Kekompakan dan Motivasi, SMKN 4 Lubuklinggau Adakan Outbound IHT Implementasi Kurikulum Merdeka

Tingkatkan Kekompakan dan Motivasi, SMKN 4 Lubuklinggau Adakan Outbound IHT Implementasi Kurikulum Merdeka

Outbond Charader Building SMKN 4 Lubuklinggau.--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Tingkatkan kekompakan, motivasi serta kerjasama antar guru dan pegawai, SMKN 4 Lubuklinggau mengadakan kegiatan Outbound, Sabtu 9 September 2023.

Kegiatan ini diikuti seluruh guru dan pegawai SMKN 4 Lubuklinggau.

Kepala SMKN 4 Lubuklinggau Suhar Jendro menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka SMKN 4 Lubuklinggau.

”Jadi, dua hari kita melaksanakan IHT didalam ruangan dengan menyiapkan praktek pembelajaran dan modul ajar. Kemudian, satu harinya baru melaksanakan outbound,”katanya.

BACA JUGA:Kembangkan Potensi Kewirausahaan, Teaching Factory SMKN 4 Lubuklinggau Gandeng Astra Honda Motor Sumsel

Dikatakannya, outbound dilakukan untuk membangun motivasi, kekompakan dan kerjasama tim di sekolah.

Sehingga kedepannya, bisa memotivasi diri untuk terus mengembangkan diri menjadi manusia yang berdaya saing unggul serta meningkatkan kualitas pembelajaran disekolah.

“Ini juga, untuk meningkatkan kualitas kepribadian masing-masing individu disekolah. Sehingga, semua program kegiatan sekolah kedepannya jauh lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Waka Humas Sulis Marlinah menuturkan selama IHT para guru dan pegawai SMKN 4 Lubuklinggau, berkutat dengan berbagai proses pembuatan perangkat mengajar di ruangan sekolah. 

BACA JUGA:Usung Tema Pokad Linggau, Pelajar SMKN 4 Lubuklinggau Tampil Spektakuler di Silampari Night Carnaval 2023

Kemudian, diakhiri dengan outbound untuk membangun karakter para guru dan pegawai SMKN 4 Lubuklinggau, serta meningkatkan kekompakan keluarga besar SMKN 4 Lubuklinggau.

“Kegiatan outbound diisi dengan berbagai games seru yang dirancang khusus untuk membangun karakter serta kekompakan tim. Sekaligus, membuka mindset peserta untuk mencapai tujuan bersama,”tutupnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: