Kembangkan Potensi Kewirausahaan, Teaching Factory SMKN 4 Lubuklinggau Gandeng Astra Honda Motor Sumsel

Kembangkan Potensi Kewirausahaan, Teaching Factory SMKN 4 Lubuklinggau Gandeng Astra Honda Motor Sumsel

Kepala SMK Negeri 4 Lubuklinggau, Suhar Jendro, M.Pd pada kegiatan Bazar dan Teaching Factory SMKN 4 Lubuklinggau, Kamis 31 Agustus 2023--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - SMK Negeri 4 Lubuklinggau yang merupakan sekolah kejuruan yang sangat penting menggandeng pelaku industri seperti Astra Honda Motor Sumatera Selatan (Sumsel).

Kegiatan Teaching Factory Servis hemat ini, selain menggandeng Astra Honda Motor Sumsel SMK Negeri 4 Lubuklinggau juga mengadakan Bazar hasil kreativitas dan inovasi siswa-siswi.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman sekolah Kelurahan Petanang Ilir, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau, ramai dikunjungi tamu yang hadir.

Teaching Factory merupakan bagian dari pembelajaran berbasis industri dan kewirausahaan.

BACA JUGA:Usung Tema Pokad Linggau, Pelajar SMKN 4 Lubuklinggau Tampil Spektakuler di Silampari Night Carnaval 2023

Teaching factory bersama Industri dan Dunia Kerja (Iduka) dalam rangka servis hemat yang dilaksanakan SMK Negeri 4 Lubuklinggau, membentuk kepercayaan diri siswa siswi dalam mengembangkan potensi kewirausahaan.

Kepala SMK Negeri 4 Lubuklinggau, Suhar Jendro, M.Pd mengatakan,"Untuk kegiatan seperti ini siswa-siswi SMKN 4 Lubuklinggau lebih percaya diri dalam mengembangkan potensi kewirausahaannya,"katanya.

"Kami berharap kedepannya kegiatan ini bisa lebih baik lagi,"ungkapnya.

Dikatakannya, kegiatan ini selain Astra Honda Motor, SMKN 4 Lubuklinggau didukung oleh Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Muara Beliti.

BACA JUGA:SMKN 4 Adakan Service Motor Murah

Pada momen yang diikuti dengan antusias oleh siswa - siswi ini dipasarkan berbagai jenis kuliner kekinian, buah-buahan dan batik Pokad Linggau yang merupakan keunggulan SMK Negeri 4 Lubuklinggau.

Tak hanya internal SMKN 4 Lubuklinggau, kegiatan ini juga dihadiri tamu dari sejumlah instansi yang berdekatan dengan lokasi SMKN 4 Lubuklinggau seperti dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Lubuklinggau, dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Lubuklinggau juga dari Kepolisian dari Polsek Lubuklinggau Utara.

Karena ada momen Gebyar Service Hemat, banyak tamu memanfaatkan kegiatan ini dengan menservice sepeda motor mereka. Keunggulannya, service dikerjakan oleh mekanik Astra Motor Sumsel dan SMKN 4 Lubuklinggau.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengembangan teaching factory bersama IDUKA. Dan kami melakukan penilaian secara khusus lebih ke arah peningkatan kualitas siswa dalam berwirausaha,"jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: