Jangan Kaget, Segini Gaji PNS di Negara Asia, Nomor 1 Paling Tajir

Jangan Kaget, Segini Gaji PNS di Negara Asia, Nomor 1 Paling Tajir

Gaji PNS di Negara Asia-foto:net-

BACA JUGA:21 Kode Redeem Free Fire Hari ini, Sabtu 9 September 2023, Segera Klaim Sebelum Kehabisan

Di urutan kedua ada dari negeri ginseng yaitu Korea Selatan. Korea Selatan memberikan gaji yang besar untuk para Pegawai Negeri Sipil mereka. 

Mengutip dari Korea Herald, gaji terendah untuk seorang PNS di Korea Selatan pada kelas 9 berada di kisaran KRW 1,77 juta atau sekitar Rp19,47 juta per bulannya.

Bahkan, jumlah tersebut belum termasuk tunjangan dan bonus lain-lain. Jika diperhitungkan secara menyeluruh, besaran gaji PNS Korea Selatan untuk kelas yang terendah ada di kisaran KRW 2,1 juta per bulan. 

Namun, meski begitu untuk saat ini rata-rata besaran gaji pegawai swasta di Korea Selatan sudah berada di kisaran KRP 4,5 juta. Sehingga jumlah pelamar PNS di near itu mulai mengalami penurunan. 

BACA JUGA:Kebakaran Gunung Bromo karena Flare Prewedding, ini Komentar Menparekraf Sandiaga Uno

Namun, tetap saja bagi beberapa orang profesi ini masih menjadi idaman bagi masyarakat di Korea Selatan mengingat berbagai keuntungan yang bisa mereka terima.

Meskipun gaji PNS di Korea Selatan masih kalah jauh dengan gaji bulanan di perusahaan-perusahaan besar yang ada di sana yakni KRW 4,5 juta atau sekitar Rp50,05 juta.

3. Singapura

Singapura mengaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) mereka dengan besaran yang beragam bergantung pada pertumbuhan ekonomi Negara Singa tersebut.

BACA JUGA:KPK Menyediakan Ratusan Jumlah Formasi dalam Penerimaan CPNS 2023, Simak Informasinya!

PNS golongan terendah (MX13) atau yang baru lulus digaji SGD 3.500 atau sekitar Rp39 juta perbulan.

Gaji PNS mereka masih lebih rendah dibandingkan upah minimum pegawai swasta yang berada di kisaran SGD 4000 atau sekitar Rp45 juta. 

4. China

Selanjutnya gaji Pegawai Negeri China, gaji terendahnya adalah CNY 6.000 atau sekitar Rp12,82 juta. Pegawai negeri di China juga biasanya dijamin pekerjaan seumur hidup dengan status sosial yang tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: