Unpari Gelar PKKMB, H Rudi Erwandi: Terus Belajar tanpa Henti dalam Upaya Menatap Masa Depan

Unpari Gelar PKKMB,  H Rudi Erwandi: Terus Belajar tanpa Henti dalam Upaya Menatap Masa Depan

Rektor Universitas PGRI Silampari, Dr H Rudi Erwandi foto bersama usai mengadakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2023/2024 di Gedung Embun Semimbar, Senin 4 September 2023.-Foto: Humas Unpari-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Universitas PGRI Silampari (Unpari) menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2023/2024 di Gedung Embun Semimbar, Senin 4 September 2023.

Kegiatan PKKMB Tahun Akademik 2023/2024 dibuka langsung Rektor Universitas PGRI Silampari (Unpari) Dr H Rudi Erwandi dengan tema Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Sebagai Pemantik Penyadaran akan Pentingnya Pemahaman Tentang Globalisasi dan Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0.

"Alhamdulillah masyarakat Lubuklinggau dan sekitarnya masih mempercayai kampus Unpari sebagai tempat anak-anak mereka untuk menimbah ilmu, oleh karena itu Unpari terus berupaya meningkatkan mutu baik dosen maupun dalam proses perkuliahan,"kata Rektor Universitas PGRI Silampari, Dr H Rudi Erwandi.

H Rudi Erwandi menjelaskan mahasiswa yang hari mengikuti PKKMB semoga dapat menyelesaikan perkuliahan tepat waktu.

BACA JUGA:UNPARI Dapat Izin Buka Prodi PPG dari Mendikbudristek RI

"Kami menghimbau kepada mahasiswa agar terus belajar tanpa henti dalam upaya menatap masa depan,"himbaunya.

Dikatakannya, dalam mengawali menjadi mahasiswa pasti melewati kegiatan PKKMB terlebih dahulu.

"Untuk PKKMB sudah dilaksanakan dua kali yakni semenjak berubah nama menjadi Universitas PGRI Silampari yang sebelumnya STKIP PGRI Lubuklinggau,"ungkapnya.

H Rudi Erwandi menambahkan kegiatan PKKMB nanti silahkan mahasiswa berkreasi mengenal satu sama lain sesama antar mahasiswa baru serta mengenal lingkungan kampus serta para dosen yang ada di kampus.

BACA JUGA:UNPARI Miliki 22 Dosen Bergelar Doktor, ini Nama-namanya

Sementara itu, Ketua Panitia, Aren Frima mengatakan,"Untuk mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan PKKMB sebanyak 853 Mahasiswa yakni  3 Fakultas yang ada, pertama Fakultasi Ekonomi dan Bisnis, terdiri dari 4 Prodi, PKJR 116 Mahasiswa, Desain Komunikasi Visual 12 Mahasiswa, Kewirausahaan 29, Sosial Ekonomi Pertanian 32 Mahasiswa.

Kemudian, Sain dan Teknologi, 6 Prodi, Matematika 49 Mahasiswa, Fisika 16 Mahasiswa, Biologi 36 Mahasiswa, Ilmu Komputer 55 Mahasiswa, Sistem Informasi 49 Mahasiswa, Teknologi Informasi 20 Mahasiswa, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, 4 Prodi, Bahasa Indonesia 69 Mahasiswa, Bahasa Inggris 29 Mahasiswa, Sejarah 34 Mahasiswa, PGSD 307 Mahasiswa.

Aren Frima menjelaskan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah menyiapkan mahasiswa baru melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru, dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Kegiatan ini dapat dijadikan titik tolak pembinaan idealisme, penguatan rasa cinta tanah air, dan kepedulian terhadap lingkungan. Kegiatan PKKMB untuk menciptakan generasi yang berkarakter, religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan berintegritas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: