UNPARI Miliki 22 Dosen Bergelar Doktor, ini Nama-namanya

UNPARI Miliki 22 Dosen Bergelar Doktor, ini Nama-namanya

Rektor Universitas PGRI Silampari (UNPARI), DR H Rudi Erwandi--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Puluhan dosen Universitas PGRI Silampari (UNPARI) sudah tuntas studi strata tiga (S3).

Rektor UNPARI, Dr H Rudi Erwandi, M.Pd menjelaskan sejak tahun 2016 hingga 2023, ada 22 dosen kampus ini bergelar doktor.

Dr H Rudi Erwandi menambahkan 22 Dosen UNPARI yang sudah bergelar doktor itu yakni Dr. Y. Satinem, M. Pd, Dr. Rusmana Dewi, M. Pd, Dr. Rudi Erwandi, M. Pd, Dr. Doni Pestalozi, M. Pd, Dr. Hj. Siti Aisyah, M. Pd, Dr. Syahrun Effendi, M. Pd, Dr. Dodik Mulyono, M. Pd, Dr. Ahmad Gawdi Pranosa, Dr. Anna Fauziah, M. Pd, Dr. H. Tamri, M. Pd.

Kemudian, Dr. Virry grinitha, M. Pd, Dr. Ani Fiani, M. Pd, Dr. Leo Charli, M.Pd, Dr. Viktor Pandra, M.Pd, Dr. Agusni Effendi, M.Pd, Dr. Ir. Susyanto, M.Pd, Dr. Agung Nugroho, M.Pd, Dr. Sulistiyono, M.Pd, Dr. Hamdan, M.Pd, Dr. M. Rusni Eka Putra, M.Pd, Dr. Yadri Irwansyah, M.Pd dan Dr. Episiasi, M.Pd.

BACA JUGA:Profil Rudi Erwandi, Rektor Unpari Lubuklinggau yang Jadi Tim Seleksi KPU Sumatera Selatan

Sementara dosen yang sedang menuntaskan studi S3nya, yakni Dona Ningrum Mawardi, M.Pd, Adika Fatahilah, Akmal Rajal, Zico Fakhrur Rozi, M.Pd.Si, Dian Samitra, M.Pd.Si, EverSovensi, M.Pd, Reny Dwi Riastuti, M.Pd.Si, Inda Puspitasar, M.Pd, dan Reny Wahyuni, M.Pd.

“Insya Allah tahun ini 10 orang dosen UNPARI akan mulai S3,”kata Rudi.

Dikatakannya, para dosen yang studi S3 ini rata-rata memang mendapat beasiswa. Namun ada beberapa juga yang dibantu kampus. Dengan bertambahnya dosen yang telah S3, rasio dosen UNPARI yang sudah S3 hampir 20% dari 138 dosen yang ada di UNPARI.

”Target saya sampai akhir masa kepemimpinan nanti, 60% dosen UNPARI sudah doktor atau proses studi doktor,” jelasnya.

BACA JUGA:Perkuat Kerjasama dan Bantu UMKM, Bank Sumsel Babel Syariah Lubuklinggau MoU Bersama Unpari

Rudi bersyukur, para dosen UNPARI punya semangat tinggi dalam melanjutkan studi. Dengan demikian, juga bisa berdampak positif pada kualitas perkuliahan, dan outputnya kualitas alumni yang diluluskan dari UNPARI juga akan meningkat.

"Kami berharap, dengan makin banyak dosen UNPARI meraih gelar doktor, kepercayaan masyarakat untuk kuliah di UNPARI pun terus meningkat,"harapnya.

Terlebih saat ini UNPARI sudah menaungi tiga fakultas. Pertama, Fakultas Sosial dan Humaniora yang memiliki empat prodi, yakni Prodi Bahasa Indonesia, Prodi Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Sejarah dan Prodi PGSD.

Kedua, Fakultas Ekonomi dan Bisnis menaungi Prodi Penjaskesrek, Prodi Sosial Ekonomi Pertanian, Prodi Kewirausahaan, dan Prodi Desain Komunikasi Visual atau DKV. Ketiga, UNPARI juga memiliki Fakultas Sains dan Teknologi menaungi Prodi Matematika, Prodi Fisika, Prodi Biologi, Prodi Ilmu Komputer, Prodi Sistem Informasi, dan Prodi Teknik Informasi.

BACA JUGA:Rektor Unpari Lubuklinggau Jadi Tim Seleksi KPU Sumatera Selatan, ini Katanya

"Saat ini UNPARI masih membuka penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik 2023-2024. Pendaftaran calon mahasiswa baru bisa offline ke UNPARI di Jl Mayor Toha, Kelurahan Air Kuti Kota Lubuklinggau atau secara online ke www. pmb.unpari.ac.id,"tutupnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: linggaupos.bacakoran.co