Kemarau, 3 Rumah di Muara Kati Baru I Musi Rawas Terbakar, Sebelumnya di Mandi Aur

Kemarau, 3 Rumah di Muara Kati Baru I Musi Rawas Terbakar, Sebelumnya di Mandi Aur

Kebakaran di Desa Muara Kati Baru I Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut Kabupaten Musi Rawas--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Di musim kemarau ini, kebakaran kembali terjadi. Kali ini, terjadi di Dusun III Desa Muara Kati Baru I Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut Kabupaten MUSI RAWAS.

Kebakaran yang terjadi Rabu 30 Agustus 2023 sekitar pukul 15.15 WIB, menyebabkan 3 rumah ludes terbakar.

Adapun 3 rumah yang terbakar, adalah milik Jani (70) dan Yosep (60) yang ludes terbakar. Serta rumah Suryadi (40) yang terbakar sebagian.

Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kapolsek Muara Beliti AKP Maruli Sitompul dan Kasi Humas Iptu Herdiansyah menjelaskan kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Adapun kronologisnya, awalnya kebakaran terjadi di rumah Jani. Kemudian menjalar ke dinding rumah yang berbahan kayu.

BACA JUGA:Kebakaran di Kompleks PDAM Tirta Bukit Sulap Lubuklinggau, 2 Bangunan Ludes

Selanjutnya api juga menyambar rumah Yosep yang berada di sebelahnya. Juga menyambar ke rumah Suryadi yang terbakar bagian atapnya.

“Awalnya warga dan petugas berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya dan membantu mengevakuasi barang-barang milik korban,” jelas Kapolsek.

Kemudian sekitar pukul 16.00 WIB, Damkar BG 9019 GZ dari Pos Sukakarya tiba di lokasi. 15 menit kemudian menyudul datang damkar BG 8676 GD milik PT Agro Kati Lama.

Kedua damkar kemudian membantu memadamkan api dan sisa - sisa kebakaran.

“Penyebab kebakaran didapat informasi, berasal dari hubungan arus pendek korsleting listrik rumah korban Jani. Saat kejadian yang bersangkutan sedang berada di kebun di Durian Remuk,” tambah Kapolsek.

BACA JUGA:CEK FAKTA: Ada Penampakan Setan di Tugumulyo Musi Rawas

Sebelumnya, pihak Polsek Muara Kelingi menjelaskan kronologis kebakaran rumah di Desa Mandi Air Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas, Senin 21 Agustus 2023 sore.

Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kapolsek Muara Kelingi AKP Fettra Albert didampingi Kasi Humas Iptu Herdiansyah menjelaskan kronologisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: