Kebakaran di Kompleks PDAM Tirta Bukit Sulap Lubuklinggau, 2 Bangunan Ludes

Kebakaran di Kompleks PDAM Tirta Bukit Sulap Lubuklinggau, 2 Bangunan Ludes

Kebakaran di kompleks PDAM Tirta Bukit Sulap Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.IDKebakaran terjadi di kompleks PDAM Tirta Bukit Sulap LUBUKLINGGAU Kelurahan Watas Kecamatan LUBUKLINGGAU Barat I Kota LUBUKLINGGAU, Selasa 29 Agustus 2023 sekitar pukul 16.45 WIB.

Ada 2 bangunan yang ludes terbakar, yakni bangunan kopel semi permanen milik PDAM Tirta Bukit Sulap, yang ditempati Yus (61) dan Rubiah (50).

Berdasarkan informasi dari Dinas Pemadam Kebakaran, Penyelamatan dan Bencana (DPKPB) Lubuklinggau, saat kebakaran terjadi, Yus dan Robiah sedang sedang ngobrol di luar.

Setelah setengah jam ngobrol, saat hendak kembali ke kediamannya, tiba-tiba Yus mendengar suara ledakan kecil di dalam bangunan.

BACA JUGA:Kronologis Kebakaran Rumah di Mandi Aur Musi Rawas Versi Polisi, Ada Api di Belakang Rumah

Ketika ia masuk ke dalam, ternyata langit-langit bangunan sudah dalam kondisi terbakar. Api kemudian membesar dan menyambar ke sebelahnya, yang ditempati Rubiah.

Keduanya, berupaya memadamkan api di dalam bersama orang yang ada di sekitar lokasi, namun api tidak kunjung padam.

Kemudian datang 2 unit mobil damkar dan pihak Polsek Lubuklinggau Barat. Api akhirnya berhasil dipadamkan 1 jam kemudian.

Terpisah Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Fahrizal didampingi Kanit Reskrim Ipda Fakhrudin menjelaskan penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

BACA JUGA:Tiga Rumah Terbakar di Mandi Aur Musi Rawas, Kerugian Ratusan Juta

Ia menjelaskan kerugian akibat kebakaran ini, Yus menderita kerugian sekitar Rp30 juta. Karena alat elektronik, pakaian, dan surat berharga ikut hangus.

Sementara Rubiah menderita kerugian sekitar Rp20 juta. Juga kehilangan karena ludes terbakar, alat elektronik, surat berharga dan pakaian.

Terpisah Direktur PDAM Tirta Bukit Sulap Hadi Purwanto menjelaskan, bahwa yang terbakar adalah bangunan yang tidak mengganggu pelayanan pendistribusian ke pelanggan dan tidak ada korban.

BACA JUGA:Diduga Bakar Diri, Setelah 2 Bulan IRT di Musi Rawas Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: