Wow, Harga Ayam Cemani Capai Puluhan Juta, Cek 5 Faktanya di Sini

Wow, Harga Ayam Cemani Capai Puluhan Juta, Cek 5 Faktanya di Sini

Ayam Cemani.-foto: agungperdanalinggaupos.co.id-

BACA JUGA:Hebat Mana, Si Pahit Lidah dengan Pendekar Mata Empat, Begini Akhir Cerita Keduanya

Selain itu, ayam cemani juga memilih tubuh yang ringkih dibanding ayam lainnya. Hal itu juga lah yang menyebabkan banyaknya kematian pada anakan ayam cemani. Karena pengembangabiakan yang sulit inilah harga ayam cemani sangat mahal.

3. Telur ayam cemani tidak berwana hitam

Walaupun terkenal dengan seluruh bagian tubuhnya yang berwarna hitam, ternyata telur ayam tidak berwarna hitam. Warna telur ayam cemani sama seperti telur ayam pada umumnya.

Dilansir Sehat Indo Farm, telur ayam cemani memiliki beberapa manfaat yang baik bagi kesehatan. Di antaranya meningkatkan stamina, mengobati maag, mencegah penyakit jantung, hingga menurunkan kolesterol.

BACA JUGA:Kemenhub Buka Formasi CPNS untuk Lulusan SMA, Ketahui Tunjangan Kinerja Semua Jabatan

4. Berharga fantastis

Ayam cemani dikenal sebagai salah satu jenis ayam paling mahal di dunia. Dilansir Lifepal, harga satu ekor ayam cemani dewasa bisa mencapai Rp40 juta rupiah.

Harga fantastis yang dimiliki ayam cemani terbilang wajar. Sebab, proses untuk mengembangbiakkan ayam cemani tidak mudah.

5. Dijuluki ayam lamborghini

BACA JUGA:Mantan Direktur Utama PT Mura Sempurna Minta Bupati Musi Rawas Diperiksa, ini Kata Jaksa

Ayam cemani mempunyai julukan lamborghini of chicken atau ayam lamborghini. Hal itu disebabkan harga ayam cemani sangat mahal dibandingkan dengan jenis ayam lainnya.

Bukan hanya itu saja, telur ayam cemani juga terbilang mahal. Satu butir telur ayam cemani harganya sekitar Rp40 ribu hingga Rp80 ribu. Memiliki banyak keunikan dan harga yang cukup fantastis, apakah kamu ingin mencoba berternak ayam cemani?

Warna yang unil dan langka yang dimiliki oleh ayam cemani membuat ayam ini memiliki mitos tersendiri.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: