HUT Polwan ke-75, Tema dan Sejarah Lahirnya Polisi Wanita yang Patut Diketahui

HUT Polwan ke-75, Tema dan Sejarah Lahirnya Polisi Wanita yang Patut Diketahui

Polwan pertama di SPN Bukittinggi bersama Kepala Polisi Sumatera Tengah pada 1948--museumpolri.org

LINGGAUPOS.CO.ID – Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) diperingati setiap 1 September. Tahun ini (2023), diperingati HUT Polwan ke-75.

Mengingat sebentar lagi akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan tahun 2023 yang ke-75 sehingga tema HUT Polwan pun mulai banyak dicari.

Mengutip dari polri.go.id bahwa, pada 2023 ini perayaan ulang tahunnya Korps Srikandi Bhayangkara ini akan mengangkat tema “Polri Prestasi untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Sementara itu, jika melihat kembali pada tahun lalu, Tema HUT Polwan 2022 yaitu “Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh”.

BACA JUGA:Dahsyat, Bertapa di Gunung Siguntang, Ini Kesaktian Didapat Si Pahit Lidah

Sesuai dengan tema hari polwan, banyak kegiatan yang telah diadakan Polwan.

Salah satunya seperti berbagai paket sembako yang telah diadakan di seluruh Indonesia, hal ini agar sejalan dengan tema hari polwan

Serta memperkuat sinergitas antara polwan dan masyarakat, dengan harapan polwan nantinya bisa semakin maju dan profesional dalam menjalankan tugas.

Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkum sejarah Polwan Indonesia

BACA JUGA:Ponpes Uswatun Hanasah Bangun Masjid di Atas Air

Setiap tanggal 1 September, kita memperingati Hari Polisi Wanita atau dikenal juga sebagai Polwan.

Diketahui tanggal 1 ini dipilih karena bertepatan dengan lahirnya Polwan yakni 1 September 1948.

Adapun cerita kelahiran Polwan berawal dari kota Bukittinggi, Sumatera Barat, saat Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) menghadapi Agresi Militer Belanda II.

Di saat terjadinya pengungsian besar-besaran meliputi pria, wanita, dan anak-anak meninggalkan rumah mereka untuk menjauhi titik-titik peperangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: