Ini Dia 8 Perlombaan 17 Agustus Jadul di Indonesia, Seru Sekali

Ini Dia 8 Perlombaan 17 Agustus Jadul di Indonesia, Seru Sekali

Lomba makan kerupuk saat 17 Agustus--

Tidak salah lagi, lomba panjat pinang akan selalu disebutkan ketika kita sedag membahas tentang lomba 17 Agustus. Pertandingan ini mempunyai konsep yang simple.

BACA JUGA:Viral, Pengantin di Sumatera Selatan Kabur Usai Menikah Gara-gara Ditagih Hutang WO, Kok Bisa Ya

Di mana, sebuah tiang yang kuat (biasanya pinang yang sudah dikuliti) akan dipasangkan untuk dipanjat oleh beberapa orang, tiang tersebut sebelumnya telah dilumuri dengan cairan licin seperti oli atau sabun.

Dan peserta harus berebut menaiki pinang untuk mengambil beberapa hadiah yang sudah digantung di bagian puncak.

2. Makan Kerupuk

Pada zaman dulu, lomba makan sudah digemari oleh warga kita. Namun, makan kerupuk adalah salah satu adu makan paling meriah yang dilakukan menjelang hari ulang tahun Indonesia.

Kerupuk (biasanya kerupuk kriting) akan digantungkan dengan menggunakan tali raffia. Lalu peserta akan berlomba-lomba untuk menghabiskan makanan tersebut sampai habis.

BACA JUGA:300 Santriwan dan Santriwati Ikuti Apel Tahunan di Ponpes Al Madani Lubuklinggau, Peserta dari Berbagai Daerah

Namun, yang membuat pertandingan makin seru, tangan mereka akan diikat ke belakang, sehingga tidak ada kesempatan untuk curang memegangi kerupuk yang sesekali berputar-putar karean gerakan angin atau dari peserta lainnya.

3. Mengambil Koin dari Semangka

Jenis lomba ketiga ini sedikit berisiko. Karena, bila dilakukan oleh anak kecil, risiko tertelan koin mungkin saja terjadi.

Namun di masa lalu, beradu mengambil koin sebanyak mungkin dari buah semangka yang dilumuri coklat tetap digemari. Apalagi melihat wajah para peserta yang belepotan kotor coklat di wajahnya.

BACA JUGA:Oknum PNS PU Pengairan Musi Rawas Terancam Dikebiri, Juga Dipecat

4. Tarik Tambang

Salah satu pertandingan popular yang bahkan masih sering dimainkan hingga kini, Tarik Tambang.  

Alat yang perlu dipersiapkan juga sangatlah mudah, hanya seutas tali tambang yang panjang. Peserta dengan dua belah pihak akan saling tarik menarik tambang untuk beradu kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: