Didemo Warga, Indomaret Lesung Batu Muda Muratara Ditutup, Berikut Informasi Soal Izinnya

Didemo Warga, Indomaret Lesung Batu Muda Muratara Ditutup, Berikut Informasi Soal Izinnya

Indomaret Lesung Batu Muda Muratara ditutup setelah didemo warga--

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.ID – Di demo warga, Indomaret di Desa Lesung Batu Muda Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (MURATARA) ditutup.

Namun diinformasikan bahwa izin Indomaret tersebut sudah lengkap, makanya diperbolehkan beroperasi. Tapi warga tetap menolak bahkan melakukan demo di depan Indomaret tersebut.

Soal izin, Asisten I Setda Muratara H Alfirmansyah Karim menjelaskan secara izin, Indomaret Lesung Batu Muda tidak ada persoalan.

Namun diakuinya, ada sisi sosial. Yakni adanya penolakan warga tentang berdirinya Indomaret tersebut. 

BACA JUGA:Indomaret Lesung Batu Muda Didemo Warga, ini Reaksi Pemkab Muratara

Indomaret di Desa Lesung Batu Muda Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ditutup setelah didemo warga, Minggu 13 Agustus 2023.

Terkait aksi demo penolakan warga Asisten I Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Muratara, H Alfirmansyah Karim, merespon hal itu.

Menurutnya jika melihat regulasi dan aturan, Indomaret di Lesung Batu Muda sudah melaksanakan seluruh progress untuk pembukaan.

"Kita lihat regulasi dan peraturan, bahwa Indomaret sudah melaksanakan seluruh progress untuk pembukaan ritel di Desa Lesung Batu Muda, Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara," katanya, Senin 14 Agustus 2023.

BACA JUGA:4 Fakta Demo Penolakan Indomaret di Lesung Batu Muratara, Simak Ulasannya

Ia menegaskan, karena seluruh proses regulasi sesuai dengan aturan dan sudah terpenuhi. Maka secara legalitas, Indomaret sudah sah melaksanakan aktivitas.

Hanya saja diakuinya, ada sisi sosial dimana Desa Lesung Batu Muda yang menolak keberadaan minimarket waralaba tersebut.

H Alfirmansyah Karim juga menjelaskan, bahwa pihaknya akan mempelajari persoalan tersebut.

BACA JUGA:Warga Muratara Tolak Indomaret, Ternyata Ada Provinsi Sama Sekali Tidak Ada Indomaret dan Alfamart

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: