3 Film Kemerdekaan yang Wajib Kamu Tonton Saat 17 Agustus, Tumbuhkan Semangat Kemerdekaan

3 Film Kemerdekaan yang Wajib Kamu Tonton Saat 17 Agustus,  Tumbuhkan Semangat Kemerdekaan

Cuplikan Film Soekarno: Indonesia Merdeka, salah satu rekomendasi film untuk disaksikan saat HUT RI 78--youtube @MVPEntertainmentID

LINGGAUPOS.CO.ID - Menonton film menjadi salah satu kegiatan yang bisa dilakukan untuk ikut merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia atau HUT RI 78 RI yang akan berlangsung sebentar lagi.

Menonton bersama seluruh anggota keluarga atau teman-teman tidak hanya merupakan aktivitas yang menyenangkan untuk mengisi libur perayaan Hari Kemerdekaan.

Tapi dengan menonton film tentang Kemerdekaan Indonesia, kita dapat mempelajari sikap patriotisme dan nasionalisme serta mengusung nilai-nilai Pancasila.

Ada begitu banyak film yang dapat kita tonton, berikut kami telah merangkum beberapa film yang wajib kalian tonton untuk menambah semangat kemerdekaan :

BACA JUGA:17 September 2023 Penerimaan CPNS dan PPPK, Cek Formasinya di Sini

1. Soekarno: Indonesia Merdeka

Sesuai dengan judulnya, film Soekarno: Indonesia Merdeka menceritakan tentang kisah hidup Presiden RI  pertama, yakni Soekarno beserta perjuangan para pahlawan dalam meraih Kemerdekaan Indonesia.

Film ini disutradarai  oleh Hanung Bramantyo, film ini juga menceritakan kisah awal mula pertemuan Soekarno dengan sang isteri yaitu Fatmawati berdurasi 137 menit dan diperankan oleh Ario Bayu, Maudy Koesnadi, Tika Bravani, Lukman Sardi, Ferry Salim, Tanta Ginting, Agus Kuncoro, Sujiwo Tejo dan lain-lain.

Pada film ini dikisahkan perjuangan demi perjuangan yang dilalui oleh Ir. Soekarno untuk merebut Kemerdekaan Indonesia bersama dengan kawan politiknya.

Hingga setelah perjuangan yang begitu panjang, sampai akhirnya ia berhasil memproklamirkan Kemerdekaan Indonesia yang kita rayakan setiap tahun hingga sekarang.

BACA JUGA:Wujud Peduli Sesama, PWI Musi Rawas Berbagi ke Panti Asuhan Madrotillah

2. Merah Putih

Selanjutnya film yang juga bertema perjuangan demi mendapatkan Kemerdekaan Indonesia adalah Merah Putih.

Film yang rilis pada 2009 silam menceritakan bagaimana sejarah perjuangan pasca Proklamasi Kemerdekaan Indonesia setelah dibacakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: