Bunga Bangkai Raksasa Tumbuh di Kebun Warga Taba Remanik Musi Rawas, Butuh Waktu Berjam-jam ke Lokasi

Bunga Bangkai Raksasa Tumbuh di Kebun Warga Taba Remanik Musi Rawas, Butuh Waktu Berjam-jam ke Lokasi

Bunga bangkai jenis Amorphophallus titanum yang tumbuh di Musi Rawas--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.IDBunga bangkai jenis Amorphophallus titanum ditemukan tumbuh di kebun milik warga Desa Taba Remanik Kecamatan Selangit Kabupaten MUSI RAWAS.

Flora langkah ini, tumbuh di kebun milik Riyum, dengan tinggi sekitar 2,3 meter dan berdiameter kelopak bunganya mencapai 80 centimeter.

Untuk mencapai lokasi tumbuhnya Amorphophallus Titanum ini tidak mudah. Dibutuhkan waktu sekitar 1 jam jika tidak berhenti dari Desa Taba Remanik.

Namun rombongan wartawan yang datang ke lokasi, dari Desa Taba Remanik membutuhkan waktu 2 jam untuk bisa ke lokasi. Karena harus bertanya kepada beberapa petani, agar sampai di lokasi.

BACA JUGA:Komentari Lempar Bunga dan Joget Maumere di Resepsi Pernikahan, ini Isi Lengkap Himbauan MUI Lubuklinggau

Awalnya rombongan wartawan mengendarai sepeda motor dari Lubuklinggau ke Desa Taba Remanik, sekitar 40 menit.

Kemudian melanjutkan perjalanan mengendarai sepeda motor masuk ke areal perkebunan warna. Hanya saja di tengah perjalanan, harus berjalan kaki.

“Harus jalan kaki, karena sepeda motor tidak bisa melintas lagi. Karena harus menyeberangi sungai,” kata Adi, salah satu wartawan yang datang ke lokasi.

Setelah berjalan kaki, kemudian sampailah di lokasi. Terlihat Amorphophallus titanum berada di tebing. Lokasinya di areal kebun karet, namun di sebelahnya ada kebun kopi yang masih baru.

BACA JUGA:Ini 7 Manfaat Bunga Telang Ungu untuk Tubuh, Salah Satunya Mencegah Diabetes

Saat wartawan datang ke lokasi Selasa 8 Agustus 2023, bagian atas atau kuncup mulai layu. Selain itu tidak ada tunas bunga baru yang sepertinya akan tumbuh.

Menurut Edi warga yang berkebun kopi di sekitar kebun milik Riyum. Ia awalnya kaget saat melihat bunga bangkai raksasa ini mekar.

Karena sebelumnya bunga ini belum pernah mekar di sana. Dirinya berharap bunga ini dapat mekar kembali dan tetap lestari.

Terpisah Kepala SPTN BBTNKS Wilayah V Sumatera Selatan Hendrimon Syadri menjelaskan bahwa pihaknya baru mendapatkan informasi mengenai keberadaan bunga bangkai itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: