Bikin Bangga, Tim Putri KFC DBL Indonesia All-Star 2023 Juara Kompetisi Basket di Amerika Serikat

Bikin Bangga, Tim Putri KFC DBL Indonesia All-Star 2023 Juara Kompetisi Basket di Amerika Serikat

Tim Putri KFC DBL Indonesia All-Star 2023 yang menjadi juara Chicago Summer Jam--

CHICAGO, LINGGAUPOS.CO.ID -  Kabar membanggakan datang dari skuad KFC DBL Indonesia All-Star 2023 yang sedang belajar di Chicago, Amerika Serikat.

 

Tim basket berisikan para pemain berprestasi dari kompetisi DBL -yang digelar dari Aceh sampai Papua- itu berhasil menjadi juara di kompetisi bernama Chicago Summer Jam.

 

Pada Minggu, 9 Juli, waktu Chicago, tim putri berhasil meraih gelar juara. Sedangkan tim putra harus kandas di semifinal secara dramatis.

 

Ya, dramatis karena gim harus melalui dua kali babak tambahan waktu (overtime). Di overtime kedua, waktu tak lagi jadi penentu. Tim pertama yang mencetak angka jadi pemenang gim tersebut.

BACA JUGA:Pelatih Kobe Bryant Latih Para Pelajar yang Masuk Skuad Elite KFC DBL Indonesia All-Star 2023

 

Sayangnya, lawan mereka, Player Advantage yang berhasil mencetak angka. Skor akhir 28-26.

 

"Di awal kita main bagus. Kita bisa unggul sampai 10 poin tanpa balas," terang Fatur Rahman, pemain asal SMAN 116 Jakarta.

 

"Sayangnya, kami kehilangan momentum. Fokus kami tak cukup bagus hingga lawan yang memiliki tembakan tajam berhasil mengejar."

 

"Saya sendiri punya peluang untuk memenangkan gim lewat layup di babak overtime kedua. Tapi sayang, layup saya terlalu kencang dan bola keluar lagi. Sebuah gim yang seru dan pelajaran yang luar biasa untuk kami di turnamen ini," tutupnya.

 

BACA JUGA:Hobinya Mengembara, Datang ke Lubuklinggau Bujang Kurap Dikenal Sakti, Terntyata Ini Rahasianya

Tim putri sejatinya juga mengikuti langkah tim putra. Di gim terakhir babak grup, mereka kalah menyakitkan 23-25 atas tuan rumah, Baylor Youth Foundation atau BYF.

 

Hasil ini membuat tim putri KFC DBL Indonesia All-Star 2023 finis di peringkat dua babak grup.

 

Situasi ini memaksa terjadinya revans (partai ulangan) di final. Kembali bertemu BYF, tim putri tampil jauh lebih garang.

 

Selalu dalam posisi unggul selepas tepis mula, tim putri menang dengan skor akhir 30-23 dan menjadi juara Chicago Summer Jam kategori putri.

 

BACA JUGA:Dibawa ke Lapas Perempuan, Selebgram Lina Mukherjee Pamer Tangan Diborgol, Padahal Sempat Menangis

"Kami sempat down banget waktu kekalahan pertama. Kami bermain tidak lepas yang membuat kami akhirnya kalah," tutur Erinindita Priasmadafa, pemain asal SMA Tritunggal Semarang.

 

"Di gim dua, final, kami tidak mau kalah. Kami kasih semuanya, habis-habisan dan bersyukur kami bisa menang. Ini hasil kerja keras seluruh bagian tim," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: