Perkuat Kerjasama dan Bantu UMKM, Bank Sumsel Babel Syariah Lubuklinggau MoU Bersama Unpari

Perkuat Kerjasama dan Bantu UMKM, Bank Sumsel Babel Syariah Lubuklinggau MoU Bersama Unpari

Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel Syariah Lubuklinggau, Arie Yudha Yuslianto dan Rektor Universitas PGRI Silampari (UNPARI), DR Rudi Erwandi saat menandatangi MoU bersama Universitas PGRI Silampari di Aula Handayani, Rabu 5 Juli 2023 Pukul 10.00 Wib.--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Rabu 5 Juli 2023 Pukul 10.00 Wib di Aula Handayani, acara penandatanganan kerjasama antara Bank Sumsel Babel Syariah Lubuklinggau bersama Universitas PGRI Silampari (Unpari) yang tertuang dalam Nota Kesepahaman (MoU).

 

Dalam sambutannya, Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel Syariah Lubuklinggau, Arie Yudha Yuslianto menjelaskan tujuan diadakannya MoU bersama Universitas PGRI Silampari ini untuk membantu UMKM dan usaha-usaha masyarakat sekitar khususnya di Kota Lubuklinggau.


Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel Syariah Lubuklinggau, Arie Yudha Yuslianto foto bersama Rektor Universitas PGRI Silampari (UNPARI), DR Rudi Erwandi usai menandatangi MoU bersama Universitas PGRI Silampari di Aula Handayani, Rabu 5 Juli 2023 Pukul 10.00 --

 

"Bank Sumsel Babel Syariah saat ini memang masih bergabung/satu manajeman dengan Bank Sumsel Babel Konvensional akan tetapi secara produk-produk tidak berbeda tetapi yang berbeda adalah Bank Sumsel Babel Syariah beroperasional dengan menerapkan prinsip-prinsip dasar syariah islam," kata Arie Yudha.

 

Arie Yudha Yuslianto menambahkan nasabah Bank Sumsel Babel Syariah Lubuklinggau juga dapat melakukan transaksi bukan hanya di Bank Sumsel Babel Syariah yang berlokasi di Taba Jemekeh saja namun, nasabah bisa juga bertransaksi di seluruh jaringan kantor Bank Sumsel Babel Konvensional karena kami menerapkan layanan Office Channeling.


Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel Syariah Lubuklinggau, Arie Yudha Yuslianto foto bersama Rektor Universitas PGRI Silampari (UNPARI), DR Rudi Erwandi usai menandatangi MoU bersama Universitas PGRI Silampari di Aula Handayani, Rabu 5 Juli 2023 Pukul 10.00 --

 

"Untuk setiap produk-produk yang ada di Bank Sumsel Babel Konvensional juga ada di Bank Sumsel Babel Syariah Lubuklinggau, bahkan kami memiliki produk yang tidak ada di Bank Sumsel Babel Konvensional seperti cicil emas ataupun gadai emas. Disamping itu, kegiatan ini dilaksanakan karena kami mendukung kreatufitas dan kearifan lokal untuk dikembangkan lebih luas lagi seperti batik Alpukat di Unpari ini," ungkapnya.

 

"Insya Allah Bank Sumsel Babel Syariah akan mensupport dari segi pelatihan dan pembiayaan dikarenakan di Unpari ada jurusan kewirausahaan sehingga kita bisa sinergikan." harapnya.

 

Dikatakannya, bagi mahasiswa yang ingin membuka usaha dapat dirintis sejak dini agar setelah lulus kuliah sudah bisa mumpuni dan siap untuk mengembangkan usahanya.

 

"Jadi mahasiswa dari Universitas bisa mengajukan pembiayaan untuk modal usahanya di Bank Sumsel Babel Syariah Lubuklinggau dengan rekomendasi dari pihak Kampus, karena kita ada produk KUR dengan maksimal plafond pinjaman sampai dengan 10 juta tanpa agunan." jelasnya.

BACA JUGA:Pererat Silahturahmi kepada Nasabah, Bank Sumsel Babel Syariah Lubuklinggau Gelar Halal Bihalal

 

Lanjutnya, Bank Sumsel Babel Syariah telah melaksanakan program Go to Kampus dan Go to Pesantren yang memang sudah beberapa tahun ini kita gaung-gaungkan.

 

"Mudah-mudahan disini bisa menjadi pintu masuk untuk kebaikan kita bersama dan masyarakat," tuturnya.

 

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Silampari (UNPARI), DR Rudi Erwandi menjelaskan MoU bersama Bank Sumsel Babel Syariah ini untuk mengembangkan ekonomi kreatif dikalangan Himpunan Wanita Unpari.

 

"Mudah-mudahan ini cikal bakal enterpreneurnya berjalan dan tentunya hal seperti ini perlu ada yang mensupport maka kita gandeng Bank Sumsel Babel Syariah Lubuklinggau," ungkapnya.

BACA JUGA:Gathering Kontraktor Bank Sumsel Babel Syariah Lubuklinggau Bersama Kontraktor Sukses Digelar

 

"Jadi kita butuh biaya dari Bank Sumsel Babel Syariah Lubuklinggau dan kita berharap bukan hanya batik alpukat saja akan tetapi ada produk-produk lain yang bisa dikembangkan oleh Himpunan Wanita Unpari termasuk mahasiswa," harapnya

 

Dikatakannya, support dari Bank Sumsel Babel Syariah sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: