Profil Ridwan Mukti, Gubernur Bengkulu Periode 2016 – 2017 yang Dukung Pemekaran Provinsi Sumsel Barat

Profil Ridwan Mukti, Gubernur Bengkulu Periode 2016 – 2017 yang Dukung Pemekaran Provinsi Sumsel Barat

Ridwan Mukti--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.IDRidwan Mukti, Gubernur Bengkulu Periode 2016 – 2017, mendukung terbentuknya Provinsi Sumsel Barat.

Pernyataan dukungan itu disampaikannya saat bertemu dengan Ketua Presidium Sumsel Barat Wahisun Wais Wahid, Jumat 30 Juni 2023.

Yang kemudian dipertegas oleh Ridwan Mukti, saat bertemu dengan wartawan di pelataran Masjid Agung As Salam Lubuklinggau, pada hari yang sama.

Dalam kesempatan itu, Ridwan Mukti memberikan saran langkah-langkah yang bisa dilakukan, agar Provinsi ini segera terbentuk.

BACA JUGA:Benarkah Kerajaan Sriwijaya Pernah Ada di Rejang Lebong Bengkulu, Ini Buktinya

Ridwan Mukti ditemui Presidium Sumsel Barat, karena diketahui memiliki pengalaman politik yang panjang, lebih paham mengenai hal itu.

Karena itulah berikut profil Ridwan Mukti.

Ridwan Mukti maju dalam Pilkada Provinsi Bengkulu setelah habis masa jabatan sebagai Bupati Musi Rawas 2015.

Ridwan Mukti terpilih menjadi Gubernur Provinsi Bengkulu berpasangan dengan Rohidin Mersyah. 

BACA JUGA:Peringatan HUT Bhayangkara Terakhir di Polres Lubuklinggau, AKBP Harissandi Pamit

Ridwan Mukti terpilih menjadi bupati Musi Rawas periode 2005-2010 pada pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) tahun 2005.  Kala itu dia berpasangan dengan Ratnawati Ibnu Amin sebagai Wakil Bupati.

Pada Pilkada 2010, Ridwan Mukti kembali mencalonkan diri menjadi Bupati Musi Rawas berpasangan dengan H Hendra Gunawan. Dia terpilih kembali menjadi Bupati Musi Rawas periode 2010-2015.

Ridwan Mukti, lahir pada  21 Mei 1963 putra daerah Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas. Sebelum menjadi Bupati Musi Rawas, Ridwan Mukti merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia selama dua periode.

Dalam dunia politik, dia pernah menjabat sebagai fungsionaris DPP Partai Golkar.  Ridwan merupakan salah satu putra daerah Sumatra Selatan yang berkiprah di lingkup nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: